Inggris Gagal di Euro 2016 Bukan Salah Harry Kane

  • Harry Kane tidak harus disalahkan dalam hasil memalukan timnas Inggris di Euro 2016, pelatih kepala Tottenham Mauricio Pochettino justru menunjukkan jarinya pada mantan bos Roy Hodgson. Inggris mengalami sebuah turnamen untuk melupakan di Perancis, yang secara mengejutkan tersingkir oleh tim kecil dan debutan Euro, Islandia, di babak 16 besar dengan skor 2-1. Kane pun menerima […]

Harry Kane tidak harus disalahkan dalam hasil memalukan timnas Inggris di Euro 2016, pelatih kepala Tottenham Mauricio Pochettino justru menunjukkan jarinya pada mantan bos Roy Hodgson.

http://gty.im/541201554

Inggris mengalami sebuah turnamen untuk melupakan di Perancis, yang secara mengejutkan tersingkir oleh tim kecil dan debutan Euro, Islandia, di babak 16 besar dengan skor 2-1.

Kane pun menerima banyak kritikan setelah keluarnya Inggris begitu cepat dan dia gagal mencetak satu pun gol dalam empat pertandingan.

Tapi Pochettino membela striker Tottenham dan top skor Liga Primer itu menjelang musim baru Liga Premier.

“Ketika Anda menganalisis Inggris melawan Islandia tidak ada alasan untuk kalah, tapi sepakbola adalah sepakbola dan kadang-kadang sulit untuk menemukan alasannya. Bagi saya, sulit untuk berbicara tentang Inggris,” kata Pochettino.

“Saya sangat terkejut tentang kritik [dari Kane] karena tidak ada alasan. Tidak ada alasan. Anda tahu selalu ketika Anda kecewa dengan hasil Anda mencoba untuk menemukan alasan mengapa dan siapa yang bersalah.”

“Bagi saya, Harry Kane berada di lineup yang sama dengan pemain lain, dengan beberapa baik, beberapa buruk. Ini bukan hanya tanggung jawabnya. Dalam sepakbola Anda harus berbagi tanggung jawab.”

“Bagi saya itu adalah manajer yang pertama, kemudian staf pelatih dan para pemain. tanggung jawab adalah bukan salah satu pemain. Itu karena banyak hal yang terjadi.”

Pochettino juga kecewa dengan Hodgson, yang digantikan oleh Sam Allardyce, dengan keputusannya untuk menggunakan Kane sebagai set-piece taker Inggris di Euro 2016.

“Saya tidak ingin mengkritik, tapi saya pikir Harry adalah pencetak gol terbanyak dan bagi saya mengapa mengambil tendangan bebas atau sudut jika keterampilan Harry adalah untuk mencetak gol?”

“Anda harus tinggal di dalam kotak, bukan di luar. Tapi ini adalah ide saya. Saya menghormati semua ide.”