Everton Akhiri Rentetan Kemenangan Leicester City

  • Gilabola.com – Everton sukses mengakhiri rentetan kemenangan kubu Leicester City. Laga itu sendiri berlangsung cukup menarik.

Everton vs Leicester City

Everton sukses mengakhiri rentetan kemenangan kubu Leicester City. Laga itu sendiri berlangsung cukup menarik.

Berita Bola – Everton buktikan ketajaman mereka. Enam kemenangan beruntun di semua kompetisi milik The Foxes harus berakhir setelah mereka takluk di laga sengit melawan Everton.

Everton terus menjaga kesempatan untuk lolos ke Liga Champions musim depan dan mengakhiri rentetan enam pertandingan tanpa kekalahan Leicester City dengan kemenangan 4-2 di Goodison Park, Minggu (9/4) malam.

Romelu Lukaku menjadi pahlawan kemenangan bagi tuan rumah dengan membukukan sepasang gol, Islam Slimani dan Marc Albrighton sempat membawa the Foxes bangkit berbalik unggul ketika pertandingan baru berjalan sepuluh menit.

Everton kemudian bangkit dan Lukaku membuat skor kembali imbang di pertengahan babak pertama, sebelum akhirnya Phil Jagielka menutup gol di babak pertama. Lukaku mencetak gol keduanya di pertandingan ini pasca-jeda yang sekaligus memastikan kemenangan tim tuan rumah.

Everon sebelumnya hanya mengantongi satu poin dari laga tandang melawan Liverpool dan Manchester United, tapi mereka kini berhasil mencatatkan tujuh kemenangan beruntun di laga kandang.

Pasukan Ronald Koeman itu mengoleksi poin yang sama dengan klub peringkat keenam Arsenal dan tujuh poin di belakang Manchester City yang berada di posisi keempat, sementara Leicester tertahan di peringkat ke-11 setelah enam kemenangan beruntun sejak manajer Craig Shakespeare menggantikan posisi Claudio Ranieri.

Laga berjalan sangat menarik begitu wasit meniup peluit kick-off dan Davis merayakan kontrak barunya dengan klub pekan ini dengan mencetak gol pembuka ketika laga baru berjalan 30 detik.

Kevin Mirallas berperan sebagai pemberi umpan, ia melewati hadangan Daniel Amartey dan Yohan Benalouane, untuk kemudian diteruskan ke Davies melalui tembakan kaki kirinya.

Tapi Leicester menyamakan kedudukan di menit keempat, Demarai Gray melakukan tusukan saat tim tamu melancarkan serangan balik dan langsung memberikan sebuah umpan manis yang berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Slimani.

The Foxes berbalik unggul berselang sepuluh menit kemudian setelah Jamie Vardy dilanggar Matthew Pennington. Albrighton, yang menjadi eksekutor tendangan bebas, menjalankan tugasnya dengan sempurna ketika melesakkan bola ke pojok kanan atas gawang.

Pertandingan semakin menarik ketika umpan silang Ross Barkley dari sayap kanan dijangkau Lukaku yang kemudian melepaskan tandukan dari dalam kotak penalti.

Empat menit sebelum turun minum, lompatan tinggi Jagielka berujung gol karena tandukannya — setelah tendangan sudut— tak dapat diantisipasi oleh Schmeichel.

Lukaku menambah satu gol untuk Everton 12 menit setelah babak kedua dimulai. Tendangan pojok Barkley terdefleksi Jagielka dan Andy King, sehingga penyerang asal Belgia tersebut mendapat kesempatan melepaskan tendangan kaki kanan yang berhasil merobek jala lawan.