Everton Tanpa Bek Senior Lawan Chelsea

  • Everton dikabarkan akan tanpa keberadaan sosok bek senior mereka lawan Chelsea. Hal ini semakin memperbesar peluang menang The Blues.

Everton

Liga Inggris  - Everton Tanpa Bek Senior Lawan Chelsea

 

Everton dikabarkan akan tanpa keberadaan sosok bek senior mereka lawan Chelsea. Hal ini semakin memperbesar peluang menang The Blues.

Leighton Baines (31 tahun) adalah pemain yang dikabarkan belum pulih dari cedera hamstring yang dideritanya dan akan absen dalam pertandingan Everton melawan Chelsea pada hari Sabtu mendatang. Skuad Ronald Koeman saat ini masih ada di posisi ke-6 di klasemen sementara Premier League dengan koleksi 18 poin, dan mereka masih menjaga peluang untuk lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

Leighton Baines sendiri belum bermain di Premier League sejak 17 September setelah mengalami cedera, dengan Bryan Oviedo mengisi posisi bek kiri sebagai gantinya. Ronald Koeman sebelumnya berharap pemain handal itu bisa ikut ambil bagian dalam pertandingan di Stamford Bridge.

Laga lawan Chelsea adalah pertandingan terakhir Everton di Liga Inggris sebelum jeda internasional yang akan berlangsung selama dua minggu. Masa istirahat itu akan bermanfaat bagi Baines untuk memulihkan kondisinya. Ia memang diprediksi akan total fit setelah masa jeda internasional.

Ia diperkirakan akan kembali bermain untuk Everton dalam pertandingan melawan Swansea City pada 19 November mendatang. Mereka terbukti kerap mendapatkan hasil yang kurang konsisten sejak Baines mengalami cedera. The Toffees sempat menjalani empat pertandingan tanpa kemenangan sebelum akhir berhasil meraih 3 poin di pertandingan melawan West Ham United.