Everton Gilas Arsenal, Wenger Akui Everton Lebih Baik

20

  Arsenal secara mengejutkan menuai hasil buruk tadi malam dalam lanjutan Premier League. Mencoba untuk menang demi menjaga peluang meraih titel Premier League musim ini, Arsenal justru kalah telak 0-3 dari Everton, kemarin malam. Pada laga yang dihelat di Goodison Park itu, Arsenal kebobolan dua gol pada babak pertama, lewat Steven Naismith dan Romelu Lukaku. Dan, di saat mencoba bangkit, gawang mereka […]

Liga Inggris  - Everton Gilas Arsenal, Wenger Akui Everton Lebih Baik

 

Arsenal secara mengejutkan menuai hasil buruk tadi malam dalam lanjutan Premier League. Mencoba untuk menang demi menjaga peluang meraih titel Premier League musim ini, Arsenal justru kalah telak 0-3 dari Everton, kemarin malam. Pada laga yang dihelat di Goodison Park itu, Arsenal kebobolan dua gol pada babak pertama, lewat Steven Naismith dan Romelu Lukaku. Dan, di saat mencoba bangkit, gawang mereka justru kembali bobol pada menit 62, lewat gol bunuh diri Mikel Arteta.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger pun tak bisa menutupi kekecewaannya akan penampilan Tomas Rosicky cs. Hasil ini membuat skuad besutan Arsene Wenger masih tertahan di peringkat 4 klasemen dengan 64 poin.

“Everton lebih baik dari kami. Kami sedang tak berada pada level permainan yang bagus dan harus kembali ke awal. Kami kecolongan pada awal-awal, kemudian gol kedua pun sebenarnya sangat mudah untuk dihindari,” ujar Wenger.

“Pada babak kedua, saat kami tampaknya akan kembali ke permainan, kami justru memberi mereka gol ketiga. Secara keseluruhan, ini adalah performa yang sangat mengecewakan,” sambung Wenger.

Sedangkan bagi Everton. dengan tambahan tiga poin ini mereka kini hanya terpaut satu poin saja dengan peringkat empat yang di duduki The Gunners. Bagi Howard kemenangan ini tak hanya menghadirkan tiga poin saja, namun secara mental akan menambah rasa percaya diri tim. Apalagi mereka memang sedang mengincar posisi empat besar sehingga musim depan bisa tampil di Liga Champions.

Statistik Everton – Arsenal:
Penguasaan bola: 43% – 57%
Shot (on goal): 14 (8) – 15 (5)
Corner: 3 – 6
Pelanggaran: 6 – 5
Offside: 2 – 3
Kartu kuning: 1 – 2
Kartu merah: 0 – 0

Susunan Pemain:
Everton (4-3-3): Howard; Coleman, Stones, Distin, Baines; McCarthy, Barry, Osman (Barkley 10′); Mirallas, Naismith (McGeady 81′), Lukaku (Duelofeu 86′).

Arsenal (4-2-3-1): Szczesny; Sagna, Mertesacker, Vermaelen, Monreal; Arteta, Flamini (Alex Chamberlain’); Cazorla, Rosicky, Podolski (Ramsey 66′); Giroud (Sanogo 71′).