Everton melaju ke peringkat empat klasemen sementara Liga Premier, setelah membekuk tuan rumah Wigan Athletic 2-1, Minggu 20/1 malam.

Gol Andy Johnson dan Joleon Lescott di menit-menit terakhir babak pertama, membawa Everton memimpin di kandang lawan 2-0. Wigan tak mampu membalas hingga menit ke-89, tetapi mendapat ‘hadiah’ dari pemain Everton, Phil Jagielka, dengan gol bunuh dirinya tepat di menit 90. 1-2 Bagi Wigan!

Vassel selamatkan ManC
Sementara itu, Darius Vassel berhasil menyelamatkan muka Manchester City di kandang sendiri. Tim asuhan Sven-Goran Eriksson ini sebelumnya sempat tertinggal 0-1 dari tamunya, West Ham.

Tim The Hammers telah membobol gawang tuan rumah melalui gol Carlton Cole, saat pertandingan baru berlangsung delapan menit. Tetapi, masih di babak pertama, Vassel berhasil membalas tepat di menit 16. 1-1 Bagi City!

Dengan kemenangan ini, Everton kini mengumpulkan poin 42, atau tiga poin di atas rival sekotanya Liverpool, yang melorot ke posisi enam. Tim The Reds baru akan bertanding melawan Aston Villa, Selasa 22/1 dini hari WIB. Sementara City, kini berada di posisi lima dengan 40 poin. (cha)

Advertisement