Everton Korbankan Tom Cleverley Demi Morgan Schneiderlin

39

Berita Transfer, Liga Inggris – Everton melepas gelandang Tom Cleverley ke Watford demi memberi tempat bagi rekrutan baru Morgan Schneiderlin.

Liga Inggris  - Everton Korbankan Tom Cleverley Demi Morgan Schneiderlin

Berita Transfer, Liga Inggris – Everton melepas gelandang Tom Cleverley ke Watford demi memberi tempat bagi rekrutan baru Morgan Schneiderlin.

Seperti diberitakan sebelumnya, Everton resmi mengontrak Morgan Schneiderlin selama empat setengah musim atau hingga Juni 2021, Kamis (12/1). Pemain asal Prancis ini diboyong dari Manchester United seharga 24 juta poundsterling atau setara Rp387,5 miliar.

Di Everton, Schneiderlin kembali bertemu dengan bekas pelatihnya Ronald Koeman. Dia pernah diasuh pelatih asal Belanda itu ketika masih bermain di klub Southampton sebelum hijrah ke Old Trafford pada musim panas 2015 lalu.

“Manajer (Ronald Koeman) di sini sudah pernah membantu saya hingga bisa bermain dengan baik. Dia sangat baik terhadap saya sejak awal bertemu, dan saya sangat senang bermain di bawah arahannya,” kata Schneiderlin di situs resmi Everton usai menandatangani kontrak kemarin.

Kehadiran pemain 27 tahun ini membuat lini tengah The Toffees menjadi surplus. Maka Ronald Koeman pun terpaksa mengorbankan Tom Cleverly demi memberi tempat kepada Schneiderlin.

Menurut laporan Sportsmole, Cleverly dilepas ke Watford dengan status pemain pinjaman hingga akhir musim ini. Watford juga diberi opsi untuk mengontraknya secara permanen di akhir musim nanti. Kamis kemarin, pemain 27 tahun ini sudah menjalani tes kesehatan di markas The Hornets.

Cleverley diboyong Everton dari Manchester United pada musim panas dari 2015. Dia tampil sebanyak 30 kali sepanjang musim 2015-16 saat Everton masih dibesut pelatih Roberto Martinez. Namun sejak Everton dilatih Koeman pada musim 2016-17 ini, gelandang serang ini baru empat kali jadi starter di ajang Liga Primer musim ini. Hal ini membuktikan kalau dia memamg tidak jadi pilihan Koeman.

Cleverley yang dibesarkan MU selama 15 tahun, masih terikat kontrak dengan Everton hingga Juni 2020. Dia bisa memulai debutnya bersama Watford pada laga melawan Middlesbrough, Sabtu (14/1).