Manajer Premier League Ini Masih Berharap Latih Belanda

Manajer Liga Inggris ini ternyata masih berharap bisa melatih Timnas Belanda. Ia telah menyampaikan harapan mulia tersebut.

Liga Inggris  - Manajer Premier League Ini Masih Berharap Latih Belanda

 

Manajer Liga Inggris ini ternyata masih berharap bisa melatih Timnas Belanda. Ia telah menyampaikan harapan mulia tersebut.

Manajer Everton, Ronald Koeman, mengaku masih mempunyai harapan untuk menjadi pelatih tim nasional Belanda suatu saat nanti.

Ronald Koeman mengaku sempat pernah berharap menjadi pelatih tim nasional Belanda pada 2014 silam, dan hingga kini masih. Mantan pesepakbola ini sempat diunggulkan menjadi suksesor Louis van Gaal pasca Piala Dunia 2014 lalu.

Akan tetapi Asosiasi Sepak Bola Belanda malah menunjuk Guus Hiddink dan kemudian Danny Blind pada 2015 hingga saat ini.

Pada awal musim ini Koeman hijrah dari St Mary’s ke Goodison Park dan menandatangani kontrak selama tiga musim bersama The Toffes.

Keputusannya untuk hengkang ke kota Liverpool ini sempat membuat publik Southampton kecewa dan menuduhnya mata duitan. Namun demikian, Koeman mengaku menjadi pelatih timnas merupakan impian yang belum terwujud.

“Menjadi pelatih Belanda masih menjadi salah satu ambisi saya,” ujar Koeman pada Fox Sports.

“Tapi saya rasa semua pelatih pun menginginkan hal yang serupa. Namun jika saya mempunyai kesempatan untuk melatih timnas Belanda, saya ingin mengambil kesempatan tersebut.”

“Saya sempat yakin akan mendapatkan pekerjaan itu pada 2014 setelah masa kepelatihan saya bersama Feyenoord dan saya merasa waktunya sudah tepat.”

“Namun mereka memilih Hiddink dan memiliki alasan yang buruk kala itu. Waktu menunjukkan bahwa pemilihan tersebut bukan yang pilihan yang terbaik.”

“Tapi saya tidak menyimpan dendam kepada siapa pun. saya ingin tidak akan menolak pekerjaan tersebut jika ditawari, hanya karena apa yang terjadi pada 2014. Semua itu hanyalah masa lalu. Menjadi pelatih belanda akan bagus di akhir karir kepelatihan saya.”

Saat ini Everton berada di peringkat ke-7 klasemen sementara Liga Inggris dan Koeman mendapatkan kepercayaan penuh dari pemilih saham mayoritas, Farhad Moshiri sampai-sampai penguasaha Inggris-Iran itu memberikan dana tidak terbatas di bursa transfer demi mengembalikkan kejayaan The Toffes.

Sepakbola.cc