Everton Resmi Datangkan Pemain Kelima Musim Panas Ini

  • Michael Keane menjadi rekrutan kelima Everton di musim panas ini. Dia diboyong dari Burnley dan dikontrak oleh The Toffees lima musim.

Michael Keane

Everton tercatat sebagai salah satu klub di Liga Primer Inggris yang paling aktif di bursa transfer. Sudah lima pemain baru berhasil direkrut The Toffees di musim panas ini.

Pemain teranyar yang mereka datangkan adalah bek tengah Michael Keane. Pemain timnas Inggris ini resmi menandatangani kontrak dengan Everton pada Senin (3/7) kemarin.

Keane yang sempat dikaitkan dengan mantan klubnya Manchester United, direkrut Everton dari Burnley dengan harga 25 juta poundsterling atau sekitar Rp 432,8 miliar, dan dikontrak selama lima tahun.

Dengan bergabungnya Keane maka sudah lima pemain baru berhasil didatangkan Everton di musim panas ini. Sebelumnya mereka sudah memboyong Jordan Pickford (kiper), Davy Klaassen (gelandang), Sandro Ramirez (striker), dan Henry Onyekuru (striker). Tapi, Onyekuru langsung dipinjamkan ke Anderlecht untuk musim depan.

Keane adalah pemain jebolan akademi Manchester United. Namun pemain 24 tahun ini hanya pernah tampil lima kali bersama tim inti The Red Devils, sebelum dilepas ke Burnley pada musim panas 2014.

Selama di Burnley, penampilan Keane berkembang pesat hingga akhirnya dipanggil masuk timnas Inggris. Manchester United pun sempat tertarik untuk membawanya pulang ke Old Trafford, namun si pemain lebih memilih bergabung dengan Everton.

“Tentu saja itu adalah godaan (kembali ke MU). Itu adalah klub Anda di masa kecil, tapi kadang-kadang Anda harus menyingkirkan perasaan itu dan berpikir apa yang terbaik untuk diri Anda, dan saya merasa bahwa ini (Everton) adalah tempat terbaik untuk saya datangi dan meneruskan perkembangan saya,” ungkap Keane kepada Sky Sports News.