Everton Siap Tendang Ross Barkley

Ross Barkley diragukan akan tetap berada di Everton musim depan. Si pemain masih enggan memperpanjang kontraknya.

Ross Barkley - Everton
Ross Barkley - Everton

Liga Inggris – Manajer Everton Ronald Koeman akan segera mencari pemain baru untuk menggantikan gelandang Ross Barkley yang sangat diragukan akan bertahan di Goodison Park musim depan.

Awalnya manajer asal Belanda itu memberikan ultimatum kepada Barkley untuk segera memperpanjang kontraknya sebelum laga terakhir Liga Inggris atau dia akan dijual.

Tapi menjelang laga terakhir melawan Arsenal, Minggu (21/05) malam WIB, pesepak bola berusia 23 tahun itu belum jua membubuhkan tanda tangan di surat kontrak baru, padahal sisa kontrak terdahulunya akan habis pada Juni 2018.

Oleh karenanya Koeman akan melepas gelandang internasional Inggris itu pada bursa trasfer musim panas ini daripada harus menunggu si pemain pergi secara gratis tahun depan.

“Tidak. saya sudah berbicara dengan si pemain, direksi pun sudah berbicara dengan agennya. Saya tidak tahu apakah Ia tidak akan memberikan jawaban. Saya tidak tahu,” ujar Koeman yang ditanya soal kepercayaan dirinya perihal kontrak Barkley, pada konferensi pers menjelang laga lawan Arsenal.

“Kami akan mencari pemain-pemain di posisi tersebut. Jika Ia pada akhirnya memutuskan untuk tinggal maka akan ada persaingan di posisinya. Saya tidak khawatir sebab saya lebih suka bekerja dengan pemain-pemain yang punya semangat bermain.”

“Jika Anda menawarkan seorang pemain sebuah surat kontrak, dan penawaran di surat kontraknya cukup bagus, itu artinya Anda menginginkan si pemain untuk tinggal.”

Sepakbola.cc