Fabio Capello jadi mata-mata Italia?

4

Mantan pelatih Inggris yang mundur sekitar 2 bulan lalu, Fabio Capello, marah besar setelah muncul laporan bahwa ia bertindak sebagai mata-mata untuk tim Azzuri. Sebuah laporan entah dari mana menyebutkan bahwa Capello mengkhianati negara yang telah dilatihnya selama 4 tahun terakhir itu, demi kepentingan negara kelahirannya, Italia. Kedua negara akan bertemu malam ini untuk memperebutkan […]

Liga Europa Liga Inggris Liga Italia  - Fabio Capello jadi mata-mata Italia?

Mantan pelatih Inggris yang mundur sekitar 2 bulan lalu, Fabio Capello, marah besar setelah muncul laporan bahwa ia bertindak sebagai mata-mata untuk tim Azzuri.

Sebuah laporan entah dari mana menyebutkan bahwa Capello mengkhianati negara yang telah dilatihnya selama 4 tahun terakhir itu, demi kepentingan negara kelahirannya, Italia.

Kedua negara akan bertemu malam ini untuk memperebutkan sebuah tempat di semifinal Euro 2012.

Adalah anaknya sendiri, Pierfilippo Capello, yang menginformasikan insiden ini kepada media. Menurut sang anak, hati ayahnya terbagi dua antara keduanya. Namun jika disebut bahwa ia tega mengkhianati The Three Lions yang pernah dipegangnya selama 4 tahun, itu merupakan sebuah penghinaan. Capello berencana membawa media dan penulisnya ke pengadilan.

“Fabio ngamuk saat saya menyampaikan soal berita itu. Kami akan memulai langkah hukum terhadap siapa pun yang menyebut bahwa ia membantu pelatih Italia. Mereka berdua bahkan tidak berbicara satu sama lain selama setahun terakhir,” kata Pierfilippo.

“Sebuah penghinaan jika Fabio disebut membuka segala sesuatu yang selama empat tahun dilakukannya terhadap FA (PSSI-nya Inggris),” katanya. “Ia masih memiliki hubungan dekat dengan banyak orang di FA. Dia tidak akan melakukan hal ini. Ia sangat menghargai apa yang ia miliki dengan para pemain Inggris.”

Jadi apakah Capello melawan negara kelahirannya sendiri? “Tidak. Dia tidak membantu siapa-siapa meski dia pengen sekali nonton laga itu.”

“Kesetiaannya terbagi dua. Dia seorang yang bangga menjadi orang Italia dan pernah bermain untuk timnas negaranya. Tapi ia tidak akan menyokong Italia melawan Inggris tanpa mengkhianati suara hati nuraninya sendiri,” tegas Pierfilippo, si anak. “Kalau saya sih mendukung Italia, tapi Fabio mungkin 50:50.”

Fabio Capello membawa The Three Lions lolos kualifikasi di tempat pertama. Ia juga memperjuangkan agar skorsing atas Wayne Rooney gara-gara menendang seorang pemain Montenegro dikurangi dari tiga menjadi dua laga saja. Capello mundur sekitar 2 bulan silam setelah FA mencopot posisi John Terry dari posisi kapten timnas tanpa berkonsultasi dengannya.