Fakta-fakta Menarik Laga Chelsea Kontra Burnley

223

Beberapa fakta menarik yang perlu diketahui jelang laga antara Cheslea vs Burnley di Liga Inggris Sabtu (12/8/2017).

Liga Inggris  - Fakta-fakta Menarik Laga Chelsea Kontra Burnley

Chelsea akan menjamu Burnley dalam laga pembuka Premier League musim 2017/2018 yang akan berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (12/8/2017) malam pukul 21:00 WIB.

Perjuangan Chelsea dalam mempertahankan gelar juara akan dimulai akhir pekan ini dengan melawan Burnley. Jelas, Chelsea lebih diunggulkan untuk meraih tiga poin. Namun, dengan absennya beberapa pemain pilar seperti Eden Hazard, Diego Costa, Tiemoue Bakayoko, diharapkan tetap membuat mereka waspada karena bisa saja mereka dipermalukan di kandang sendiri oleh Burnley.

Di kubu lawan, sang pelatih Sean Dyche sepertinya bakal memainkan skuad terbaiknya termasuk beberapa pemain baru seperti Jack Cork, Jon Walters, Phil Bardsley, dan Charlie Taylor yang diharapkan mampu membuat kejutan di laga pembuka akhir pekan ini.

Sebelum Anda menyaksikan laga ini berlangsung, alangkah baiknya simak terlebih dahulu beberapa fakta menarik jelang laga antara Cheslea vs Burnley yang mungkin belum Anda ketahui, seperti yang dilansir dari laman BBC Sport:

  1. Chelsea tak terkalahkan dalam enam pertemuan terakhir dengan Burnley, yang semuanya masuk Premier League (W4, D2).
  2. Burnley telah melewati delapan pertandingan liga tanpa kemenangan tandang dalam pertandingan ini sejak kemenangan 1-0 atas papan atas pada bulan April 1971. Namun, mereka pernah mengalahkan Chelsea dari Piala Liga melalui adu penalti di Stamford Bridge pada November 2008.
  3. Chelsea telah mendapat 54 poin tak tertandingi pada musim pembukaan Premier League, menang 16 dan kalah hanya tiga dari 25 pertandingan mereka.
  4. Mereka sudah 18 pertandingan tanpa kekalahan pada hari pembukaan sejak kalah dari Coventry pada 1998 (W15, D3).
  5. The Blues telah memenangkan 21 dari 23 pertandingan kandang mereka yang kompetitif di bawah Antonio Conte. Pengecualian adalah kekalahan 2-1 liga melawan Liverpool dan Crystal Palace.
  6. Burnley telah kehilangan semua tiga pertandingan pembukaan Premier League, dan mencetak hanya satu gol.
  7. Kemenangan Burnley pada laga pembuka terjadi pada tahun 1973 saat mereka mengalahkan Sheffield United.
  8. Sean Dyche hanya memenangkan dua dari 16 pertandingan terakhir mereka di liga dan piala pada 2016-17, kalah sembilan kali.
  9. Mereka memiliki rekor mencetak gol keempat terburuk di divisi musim lalu.
  10. Sam Vokes bisa menjadi pemain Burnley pertama yang mencetak empat pertandingan berturut-turut di Liga Primer.