Fakta-fakta Menarik Laga Everton vs Stoke City

  • Beberapa fakta menarik jelang laga Liga Inggris antara Everton vs Stoke City yang akan berlangsung Minggu, 13 Agustus 2017.

Everton vs Stoke City

Everton akan memulai laga pembuka Premier League musim 2017/2018 dengan melawan Stoke City, yang berlangsung di Stadion Goodison Park, hari Sabtu (12/8/2017) malam pukul 21:00 WIB.

Sepertinya Everton sedikit lebih diunggulkan untuk memetik poin penuh. Selain karena faktor tuan rumah, kubu Everton telah berhasil menandatangani beberapa pemain seperti Wayne Rooney, Davy Klaassen, Sandro Ramirez, dll.

Dengan kedatangan pemain tersebut, mereka diyakini telah siap menantang para pesaing dalam perebutan gelar Premier League.

Ditambah lagi, dari segi head to head, Everton belum terkalahkan melawan Stoke City dengan catatan menang dua kali dan imbang sekali.

Sebelum menyaksikan laga ini berlangsung, alangkah baiknya simak telebih dahulu beberapa fakta menarik jelang laga antara Everton vs Stoke City, seperti yang dilansir dari laman BBC Sport:

  1. Everton tak terkalahkan dalam tiga pertandingan melawan Stoke (W2, D1), setelah kalah tiga sebelumnya.
  2. Sudah empat kali di laga pembuka Premier League dengan hasil imbang. Kemenangan satu-satunya pertandingan pembuka mereka dalam sembilan musim terakhir terjadi pada 2012-13, saat mereka mengalahkan Manchester United 1-0 di Goodison Park.
  3. Everton meraih 43 poin di kandang musim lalu, dan itu menjadi perolehan poin tertinggi mereka selama 27 tahun. Kekalahan mereka hanya datang melawan Liverpool dan Chelsea.
  4. Wayne Rooney telah memenangkan semua 10 pertandingan Liga Premier yang dia dapatkan di Goodison Park, tujuh untuk Everton dan tiga untuk Manchester United.
  5. Stoke memulai musim Liga Primer yang ke-10 secara berturut-turut.
  6. Kemenangan Stoke satu-satunya sebelumnya pada hari pembukaan musim Premier League terjadi di tahun 2009 (D3, L5).
  7. The Potters telah memenangkan laga tandang hanya dua kali pada 2017.
  8. Mark Hughes belum memenangkan salah satu dari enam pertandingan terakhirnya di Premier League pada laga pembukaan (D2, L4), dengan melatih di tiga klub: Fulham, QPR dan Stoke.
  9. Saido Berahino telah melampaui 26 penampilan Premier League tanpa gol. Dia terakhir kali mencetak gol dalam kemenangan kandang West Brom 3-2 atas Crystal Palace pada Februari 2016.