Fakta-fakta menarik laga Southampton vs Swansea City

206

Beberapa fakta menarik jelang laga antara Southampton vs Swansea City yang akan berlaga di hari Sabtu (12/8) malam WIB.

Liga Inggris  - Fakta-fakta menarik laga Southampton vs Swansea City

Southampton akan memulai laga pembuka Premier League musim 2017/2018 melawan Swansea City, berlangsung di St Mary’s Stadium, pada hari Sabtu (12/8/2017) malam pukul 21:00 WIB.

Adapun sebelum laga ini dimulai, kami berikan beberapa fakta menarik jelang laga antara Southampton vs Swansea City, yang mungkin belum Anda ketahui:

  1. Southampton telah memenangkan enam dari delapan pertandingan terakhir mereka melawan Swansea.
  2. Southampton telah memenangkan tiga dari empat laga terakhir di kandang terakhir melawan Swansea City (W3, L1).
  3. Southampton belum pernah memenangkan pertandingan kandang pada akhir pekan pembukaan musim Premier League (D5, L4), dengan satu-satunya kemenangan mereka melawan Coventry pada tahun 1999 dan West Brom pada tahun 2013.
  4. Southampton hanya memenangkan satu dari delapan pertandingan terakhir liga mereka musim lalu.
  5. Mereka juga gagal mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir mereka di kandang dan itu menjadi rangkaian terburuk sejak 1937 (di tingkat kedua).
  6. Southampton telah mencetak 17 gol di Liga Primer musim lalu, unggul satu gol dari Sunderland (16 gol) yang kini terdegradasi.
  7. The Swans mengakhiri musim lalu dengan lima pertandingan beruntun tak terkalahkan (W4, D1), dan mengejar kemenangan keempat berturut-turut di liga – yang akan sama dengan kemenangan terpanjang mereka di Premier League.
  8. Ini adalah kali keenam dalam tujuh musim Premier League dimana Swansea memulai kampanye dengan melakoni laga tandang.
  9. Tammy Abraham, yang telah bergabung dengan Swansea dengan status pinjaman dari Chelsea, adalah remaja papan atas di Football League musim lalu, mencetak 23 gol untuk Bristol City di Kejuaraan.