Fakta Menarik Laga Imbang Liga Inggris antara Southampton vs Manchester United

261

Ada beberapa fakta menarik yang perlu diketahui dari laga Southampton kontra Manchester United, Kamis (19/5) dini hari WIB.

Liga Inggris  - Fakta Menarik Laga Imbang Liga Inggris antara Southampton vs Manchester United

Liga Inggris – Manchester United kembali gagal meraih poin penuh. Dan kali ini, The Red Devils dipaksa bermain imbang tanpa gol saat berkunjung ke markas Southampton, St Mary’s, Kamis (18/5/2017 dini hari WIB.

Padahal, kubu tuan rumah sejatinya punya peluang besar untuk bisa mencetak gol di awal-awal laga. Namun sayang, eksekusi penalti dari Manolo Gabbiadini mampu digagalkan oleh kiper Manchester United, Sergio Romero.

Bagi kubu Setan Merah, catatan imbang ini menjadi yang terburuk bagi mereka sejak 1991-1992 di mana mereka juga meraih 15 hasil seri dalam satu musim.

Dan selain fakta itu, berikut beberapa fakta menarik dari pertandingan antara Southampton vs Manchester United:

  1. Manchester United tercatat sudah 15 kali meraih hasil imbang musim ini, catatan terbanyak mereka dalam satu musim Premier League dan terbanyak di liga sejak 1991-1992 yang juga 15 kali.
  2. Southampton tercatat memiliki enam tembakan tepat sasaran pada laga ini. Hanya Tottenham Hotspur yang memiliki tujuh kali tembakan tepat sasaran melawan Manchester United musim ini di semua kompetisi.
  3. Kegagalan penalti itu menjadi kegagalan ketiga dari tiga penalti terakhir mereka, setelah Dusan Tadic saat melawan Hull City dan Shane Long saat lawan Middlesbrough.
  4. Sergio Romero menjadi kiper Manchester United kedelapan yang berbeda, yang telah menggagalkan penalti di Premier League, dan yang pertama sejak David de Gea melawan Everton pada Oktober 2014.
  5. Southampton tercatat sudah empat kali gagal dalam mencetak gol di kandang untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.
  6. Andai Manchester United bisa memenangkan laga tersisa, ini akan menjadi kemenangan paling sedikit mereka dalam satu musim kompetisi Premier League (saat ini 17 kemenangan). Terakhir mereka mencatatkan kemenangan paling sedikit adalah pada musim 1990-1991 dengan 16 kemenangan saja.