Fans Manchester United Minta Si Kribo Dipasang di Laga Derby

9

From zero to hero, begitulah nasib Marouane Fellaini. Lihat bagaimana satu tahun membuat perbedaan! Di bulan-bulan ini musim lalu fans Manchester United akan dengan senang hati memasukkan Marouane Fellaini di dalam mobil yang sama dengan David Moyes, lalu mengirim mereka berdua pergi dari Old Trafford. Sekarang, sebanyak 93% pembaca yang ditanya oleh koran Manchester Evening News lebih suka agar untuk […]

Fans Manchester United Minta Si Kribo Dipasang di Laga Derby - berita Liga Inggris

From zero to hero, begitulah nasib Marouane Fellaini.

Lihat bagaimana satu tahun membuat perbedaan! Di bulan-bulan ini musim lalu fans Manchester United akan dengan senang hati memasukkan Marouane Fellaini di dalam mobil yang sama dengan David Moyes, lalu mengirim mereka berdua pergi dari Old Trafford.

Sekarang, sebanyak 93% pembaca yang ditanya oleh koran Manchester Evening News lebih suka agar untuk gelandang itu tetap dipasang sebagai starter untuk derby akhir pekan ini melawan Manchester City.

Fellaini mencetak gol pertamanya bagi klub melawan West Brom baru-baru ini dan menggunakan hal itu untuk meningkatkan kepercayaan dirinya untuk menghalangi pergerakan Cesc Fabregas di laga akhir pekan lalu vs pimpinan klasemen sementara, Chelsea, yang berakhir imbang 1-1.

Fans Manchester United Minta Si Kribo Dipasang di Laga Derby - berita Liga Inggris

Saat laga vs Chelsea, Fellaini bermain sedikit dari sisi kiri lini tengah tetapi menutup pergerakan lapangan Cesc Fabregas ketika ia punya kesempatan.

Fellaini bekerja keras untuk menghentikan pemain yang membangun pergerakan Chelsea dari dalam. Fabregas tercatat menyelesaikan hanya tiga passing di 20 menit pertama dan total hanya 11 passing di seluruh babak pertama.

Mengingat bahwa pemain Spanyol itu selama ini telah melakukan passing lebih dari siapa pun di Liga Premier, adalah luar biasa bahwa Man United ternyata mampu menghentikannya memperoleh bola – dan itu semua gara-gara Fellaini.

“Dia fantastis,” kata Robin van Persie soal rekan satu timnya. “Dia melakukan pekerjaan yang besar pada Fabregas.”

Bahkan ketika Chelsea mendominasi di babak kedua, ia tidak berhenti bekerja. Pelacakan menunjukkan bahwa Fellaini berlari sejauh 12.17 kilometer di pertandingan itu, tertinggi di antara pemain Man United, dan membuat 70 kali lari intensitas tinggi.

Fans Manchester United Minta Si Kribo Dipasang di Laga Derby - berita Liga Inggris

 

Itu sudah lebih dari siapa pun di lapangan dan yang terbanyak yang pernah dilakukannya dengan seragam Setan Merah.

Pada menit akhir, itu adalah sundulan Fellaini ke gawang Chelsea yang membuat Thibaut Courtois hanya bisa menangkis serampangan ke arah kaki Van Persie. Belgia mengepalkan tinjunya ketika striker United itu merobek jala lawan. Dia membuat kontribusi dan merupakan bagian inti dari tim tersebut saat ini.