Salut! Farhad Moshiri Sendiri Yang Batalkan Moussa Sissoko Ke Everton!

  • Berita Bola – Jarang-jarang ada Presiden klub seperti Farhad Moshiri sang pemilik Everton yang begitu memperhatikan perasaan para pemainnya, termasuk perasaan James McCarthy. Pemegang saham mayoritas Everton FC, Farhad Moshiri memblok langkah The Toffes untuk memboyong Moussa Sissoko demi menjaga perasaan James McCarty. Padahal sebelumnya Everton kerap disebut-sebut sangat berminat kepada Sissoko dan sudah mengejarnya […]

Farhad Moshiri Everton FC

Berita Bola – Jarang-jarang ada Presiden klub seperti Farhad Moshiri sang pemilik Everton yang begitu memperhatikan perasaan para pemainnya, termasuk perasaan James McCarthy.

Pemegang saham mayoritas Everton FC, Farhad Moshiri memblok langkah The Toffes untuk memboyong Moussa Sissoko demi menjaga perasaan James McCarty.

Padahal sebelumnya Everton kerap disebut-sebut sangat berminat kepada Sissoko dan sudah mengejarnya dari sejak bursa transfer dibuka.

Namun pada hari terakhir jendela transfer, Everton menarik tawarannya dan gelandang Perancis itu akhirnya bergabung dengan Tottenham Hotspur dengan durasi kontrak selama lima musim kedepan.

Sissoko diboyong ke White Hart Line setelah menebusnya dengan harga Rp 528 miliar, berkurang Rp 88 miliar dari yang sebelumnya diminta oleh Newcastle sebesar Rp 616 miliar.

Menurut Moshiri yang sempat mempunyai saham di Arsenal FC ini kegagalan mendatangkan Sissoko bukan karena besarnya banderol yang dilabeli NUFC, namun demi McCarthy.

Bagi Moshiri, kedatangan Sissoko akan mengancam posisi McCarty di skuat, dimana ia belum siap kehilangan pemain timnas Republik Irlandia tersebut.

“Sissoko merupakan pemain yang bagus. Tapi ketika saya bergabung ke Everton, saya merasa bergabung dengan keluarga yang sangat membanggakan dan kami tidak akan pernah memunggungi para pemain kami,” tutur Moshiri.

“Membuat James McCarthy merupakan prioritas utama dan kami tidak bisa melanjutkan negosiasi tersebut dengan kemungkinan akan membahayakan tempat James di Everton.”

“Kami mengharapkan Sissoko yang terbaik,” tambahnya.

Meski Sissoko gagal merapat ke Goodison Park, ada satu pemain baru yang bergabung sebelum bursa transfer ditutup, yaitu Enner Valencia.

Pesepakbola berjulukan Superman yang berasal dari Ekuador itu bergabung dengan status pemain pinjaman dari klub London West Ham United.