Fellaini Cedera, Jose Mourinho Tak Khawatir

  • Manajer Jose Mourinho sama sekali tidak mengkhawatirkan kekuatan Manchester United setelah mereka kehilangan Marouane Fellaini.

Manchester United dipastikan tidak diperkuat salah satu gelandang andalannya Marouane Fellaini saat bertandang ke markas Liverpool, Anfield Stadium, dalam laga Liga Primer akhir pekan ini. Manajer Jose Mourinho mengaku tidak khawatir dengan kondisi timnya.

Fellaini mengalami cedera ligamen lutut cukup serius saat memperkuat Belgia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Bosnia Herzegovina, Jumat (6/10) lalu. Mantan pemain Everton itu diperkirakan absen selama enam pekan.

Kehilangan Fellaini tentu sangat merugikan The Red Devils karena sebelumnya mereka sudah ditinggalkan oleh Paul Pogba yang juga mengalami cedera ligamen lutut beberapa waktu lalu. Pogba diperkirakan baru bisa tampil lagi bulan November.

Meski kehilangan dua pemain kunci di lapangan tengah, Jose Mourinho tidak merasa khawatir. Dia mengatakan bahwa cedera adalah hal yang biasa dan menjadi resiko yang harus disiapkan langkah antisipasinya oleh klub.

Dia yakin, tanpa kehadiran Fellaini dan Pogba, timnya akan tetap tampil bagus karena dia masih memiliki banyak pemain yang siap untuk menggantikan peran kedua pemain itu.

“Cedera itu bukan masalah. Kami tidak khawatir atau menangis karena krisis pemain akibat cedera. Kami selalu percaya kepada para pemain yang siap diturunkan bertanding,” kata Mourinho seperti dilansir Talk Sport.

“Saya kira kami tidak hanya mengalami cedera pemain saat di pertandingan internasional, tapi banyak pemain kami yang cedera saat bermain untuk klub. Jadi tidak ada masalah,” tambahnya ketika ditanya apakah dia menyalahkan jadwal ketat di pertandingan internasional (kualifikasi Piala Dunia) sebagai penyebab pemainnya cedera.

MU masih punya tiga pemain gelandang tengah yang bisa diandalkan selama Fellaini dan Pogba absen. Mereka adalah Ander Herrera, Nemanja Matic dan Michael Carrick. Bahkan Daley Blind pun bisa difungsikan sebagai gelandang jangkar jika diperlukan.