Ferdinand Coret Liverpool dari Peta Persaingan

Sepakbola – Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, tak lagi memperhitungkan Liverpool dalam peta persaingan merebut trofi Premier League musim ini.

Liga Inggris  - Ferdinand Coret Liverpool dari Peta Persaingan

Gilabola.com – Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, tak lagi memperhitungkan Liverpool dalam peta persaingan merebut trofi Premier League musim ini.

Performa The Reds yang menurun drastis di awal 2017 ini menjadi dasar bagi Rio Ferdinand untuk mencoret tim besutan pelatih Jurgen Klopp dari daftar kandidat pemenang Liga Primer Inggris di musim ini. Liverpool sebelumnya secara berturut-turut sudah tersingkir dari dua kompetisi yaitu Piala Liga dan Piala FA.

Mereka disingkirkan oleh Southampton dengan agregat gol 2-0 di seminal Piala Liga atau EFL Cup pekan lalu, dan disingkirkan oleh Wolverhampton dengan skor 2-1 di putaran kelima Piala FA, Sabtu (28/1).

Bagaimana dengan kompetisi Premier League? Mereka kini turun ke posisi keempat dengan mengantongi 45 poin dari 22 laga. Mereka tertinggal 10 poin di belakang pemuncak klasemen sementara, Chelsea.

Rio Ferdinand percaya Liverpool akan tersingkir dari bursa juara, jika mereka gagal menang atas tim Chelsea dalam pertandingan Liga Primer di Anfield, Rabu (1/2). Menurut Ferdinand, hanya dua tim yang kini punya potensi bersaing dengan The Blues. Kedua tim itu adalah Arsenal dan Tottenham Hotspur yang berada di posisi kedua (47 poin) dan ketiga (46 poin).

“Jika Liverpool gagal menang (lawan Chelsea), mereka akan tersingkir dari bursa juara – meski secara kenyataannya, saya hanya melihat Arsenal dan Tottenham sebagai klub yang mampu menggusur Chelsea,” kata Ferdinand.

“Liverpool, Manchester United, dan Manchester City akan bersaing di bawah mereka. Bursa juara akan berpusat di London. Posisi empat akan jadi perebutan tiga tim sisanya,” tambahnya.