Ferguson: MU kini punya kuartet striker terbaik di Eropa

9

Manajer MU, Sir Alex Ferguson tak bisa menyembunyikan kegembiraanya atas bergabungnya Robin van Persie di Old Trafford. Dengan bangga dia mengatakan kalau Setan Merah kini memiliki kuarter striker terbaik di Eropa. Ia menyebut kuarter tersebut sama kualitasnya dengan kuartet yang dimiliki MU ketika merebut treble pada musim 1998-1999 lalu. Saat ini lini depan MU diperkuat […]

Liga Inggris  - Ferguson: MU kini punya kuartet striker terbaik di EropaManajer MU, Sir Alex Ferguson tak bisa menyembunyikan kegembiraanya atas bergabungnya Robin van Persie di Old Trafford. Dengan bangga dia mengatakan kalau Setan Merah kini memiliki kuarter striker terbaik di Eropa. Ia menyebut kuarter tersebut sama kualitasnya dengan kuartet yang dimiliki MU ketika merebut treble pada musim 1998-1999 lalu.

Saat ini lini depan MU diperkuat empat striker berkelas yang juga jadi andalan di timnas masing-masing, yakni Wayne Rooney dan Danny Welbeck andala Timnas Inggris, Robin van Persie asal Belanda, dan Javier Chicharito Hernandez dari Meksiko. Van Persie dan Rooney menjadi pencetak gol terbanyak musim lalu, masing-masing dengan 27 dan 26 gol di ajang Liga Primer.

Kuartet striker itu diakui Ferguson mengingatkan dirinya ketika United merengkuh treble (juara Liga Champions, Liga Primer dan Piala FA) pada musim 1998-99, di mana Andy Cole dan Dwight Yorke mencetak banyak gol, sementara Teddy Sheringham serta Ole Gunnar Solskjaer membawa mereka menjuarai final Liga Champions.

“Pada 1999 saya memiliki Yorke, Cole, Sheringham dan Solskjaer, empat striker terbaik di Eropa,” kata Ferguson seperti dilansir Metro.

“Kami menuju masa-masa itu lagi sekarang. Kami memiliki kumpulan pemain yang luar biasa dan saya harap saya bisa memilih kombinasi yang tepat. Sangat menyenangkan bisa memiliki pemain dengan kualitas seperti Robin van Persie,” tambahnya.

Ferguson berencana langsung memainkan Van Persie pada laga pertama kompetisi Liga Primer musim 2012-13 melawan Everton, Senin (20/8). “Semoga dia cepat kami kontrak, meski kadang hasil tes medis memakan waktu. Saya jelas yakin dia siap untuk laga melawan Everton, Senin nanti,” kata Ferguson.