Final Liga Champions 2012: Frank Lampard kapten Chelsea

  • Gelandang Frank Lampard ditunjuk menjadi kapten Chelsea pada laga final Liga Champions melawan Bayern munich Minggu (20/5/2012) dinihari WIB di Allianz Arena. Dia menggantikan John Terry yang tak bisa berlaga karena terkena skorsing berkat kartu merah yang didapatnya di semifinal melawan Barcelona. Pemain Chelsea lainnya yang terkena skorsing adalah Branislav Ivanovic, Raul Meireles dan Ramires. […]

Dani Alves ikut memuji pelatihnya di timnas Brasil saat ini, Tite, dan membandingkannya dengan Josep Guardiola.

Gelandang Frank Lampard ditunjuk menjadi kapten Chelsea pada laga final Liga Champions melawan Bayern munich Minggu (20/5/2012) dinihari WIB di Allianz Arena. Dia menggantikan John Terry yang tak bisa berlaga karena terkena skorsing berkat kartu merah yang didapatnya di semifinal melawan Barcelona.

Pemain Chelsea lainnya yang terkena skorsing adalah Branislav Ivanovic, Raul Meireles dan Ramires. “Tersanjung menjadi kapten. Saya akan bertanggung jawab. Absennya pemain itu menjadi problem. Mereka memberikan kontribusi besar musim ini,” ujar Lampard.

Bagi Chelsea, laga final ini, adalah untuk kedua kalinya. Tahun 2008, The Blues kalah adu penalti melawan Manchester United. “Kekalahan di Moscow akan menjadi inspirasi untuk menang,” tegas Lampard.

Sebagai tim underdog, Lampard tak kecewa. Asal percaya diri, Chelsea akan memetik kemenangan. Dia juga mengatakan The Blues tidak akan menerapkan strategi bertahan seperti di semifinal melawan Barca. Mereka akan bermain lebih menyerang untuk menghadapi Bayern Munich.