Final Liga Champions 2012: Petr Cech katakan Chelsea underdog

  • Kiper Chelsea Petr Cech mengatakan posisi The Blues sebagai underdog tak akan mempengaruhi penampilan mereka dalam final Liga Champions Minggu (20/5/2012) dinihari WIB di Allianz Arena. Siapa pun yang bermain di kandang akan menjadi favorit. “Tak masalah kita bermain tandang,” ujar Cech. Menurutnya, tuan rumah lebih difavoritkan karena mereka mendapat dukungan dari ribuan penonton yang […]

Kiper Chelsea Petr Cech mengatakan posisi The Blues sebagai underdog tak akan mempengaruhi penampilan mereka dalam final Liga Champions Minggu (20/5/2012) dinihari WIB di Allianz Arena. Siapa pun yang bermain di kandang akan menjadi favorit.

“Tak masalah kita bermain tandang,” ujar Cech. Menurutnya, tuan rumah lebih difavoritkan karena mereka mendapat dukungan dari ribuan penonton yang memadati stadion. Dalam sebuah pertandingan penting, tekanan akan lebih besar. Namun yang terpenting adalah bagaimana menghadapi tekanan dalam pertandingan.

“Dalam pertandingan penting Anda tak tahu apa yang akan terjadi,” lanjutnya. Pengalaman memang penting, tetapi bukan segalanya. Di laga final tersebut, Chelsea tak diperkuat John Terry, Ramires, Raul Meireles dan Branislav Ivanovic.