Frank Lampard Resmi Pensiun Sebagai Pemain

Sepakbola – Frank Lampard secara resmi menyatakan gantung sepatu alias pensiun sebagai pemain sepakbola pada Kamis (2/2) WIB.

Frank Lampard

Gilabola.com – Frank Lampard secara resmi menyatakan gantung sepatu alias pensiun sebagai pemain sepakbola pada Kamis (2/2) WIB.

Keputusan pensiun itu diambil mantan gelandang timnas Inggris, Chelsea dan Manchester City itu setelah kontraknya dengan klub New York City FC berakhir 1 Januari 2017. Beberapa klub Inggris disebut ingin memakai jasanya, namun dia menolak peluang itu.

Lampard mengumumkan keputusannya itu melalui video yang diunggah di Instagram pada Kamis (2/2). Dalam keterangan video di instagram itu Lampard menyampaikan terimakasih kepada semua orang yang telah mendukungnya selama 21 tahun berkarir sebagai pemain, terutama kepada kedua orang tua dan keluarganya.

“Setelah 21 tahun yang luar biasa, saya memutuskan bahwa sekarang adalah waktu paling tepat untuk mengakhiri karier sebagai pemain sepak bola profesional,” tulis Lampard pada keterangan video unggahannya di Instagram, Kamis (2/2) sore WIB.

“Saya ingin berterima kasih kepada banyak orang, khususnya kepada orangtua yang telah menanamkan nilai-nilai kerja keras, dedikasi, dan profesionalisme kepada saya.”

“Saya menerima beberapa tawaran yang cukup menarik untuk terus bermain di rumah dan di luar negeri. Pada usia 38 tahun, saya merasa saat ini adalah waktu untuk memulai bab berikutnya dalam hidup saya. Saya bangga dengan trofi yang saya menangkan, mewakili negara lebih dari 100 laga dan mencetak lebih dari 300 gol sepanjang karir,” tulisnya.

Lampard menyatakan bahwa setelah pensiun sebagai pemain, dia akan mengikuti kursus kepelatihan. Dia ingin menjadi seorang pelatih profesional di masa datang. “Saya berterima kasih kepada FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris) yang memberikan kesempatan kepada saya untuk mengikuti kualifikasi kepelatihan,” tulisnya.

Lampard mengawali kiprahnya di sepak bola dengan bergabung di tim yunior West Ham United pada 1994. Setahun kemudian, ia promosi ke tim utama. Pada 2001, dia hijrah ke Chelsea dimana namanya melambung dengan meraih kesuksesan besar.

Bersama The Blues meraih tiga gelar Premier League, empat Piala FA, dua Piala Liga Inggris, dua Community Shield, satu Liga Europa, dan satu trofi Liga Champions. Dia hijrah ke Amerika Serikat untuk bergabung dengan klub New York FC (NYFC) pada musim panas 2014. Namun oleh NYFC dia kemudian dipinjamkan ke Manchester City pada  musim 2014/2015.  Barulah pada musim panas 2015 dia bermain untuk NYFC hingga 1 Januari 2017.

Sepakbola.cc