Franz Beckenbauer: Chelsea layak juara

  • Legenda Jerman yang juga Presiden Kehormatan Bayern Muenchen, Franz Beckenbauer, tak sependapat dengan opini di berbagai media yang menyatakan Chelsea memainkan sepakbola negatif saat mengalahkan Bayern Muenchen di final Liga Champions, Minggu (20/5) dinihari WIB. Menurut Beckenbauer, Chelsea layak menang karena mereka memainkan strategi dan taktik secara tepat. Walau dia tak menampik Chelsea juga dinaungi […]

Legenda Jerman yang juga Presiden Kehormatan Bayern Muenchen, Franz Beckenbauer, tak sependapat dengan opini di berbagai media yang menyatakan Chelsea memainkan sepakbola negatif saat mengalahkan Bayern Muenchen di final Liga Champions, Minggu (20/5) dinihari WIB. Menurut Beckenbauer, Chelsea layak menang karena mereka memainkan strategi dan taktik secara tepat. Walau dia tak menampik Chelsea juga dinaungi keberuntungan.

“Kenapa klub Inggris (Chelsea) disalahkan ketika Bayern tidak mampu mengkonversi dominasi dan peluang yang mereka dapatkan,” tegas Beckenbauer usai pertandingan.

“Keberuntungan memang menaungi Chelsea saat ini. Itulah mengapa mereka layak jadi juara Liga Champions. Bayern sebenarnya tampil lebih baik dan mendominasi pertandingan, namun mereka gagal memanfaatkan peluang,” tambahnya.

Pertandingan di Allianz Arena, dinihari WIB tadi, diakhiri dengan adu penalti setelah kedua tim bermain sama kuat 1-1 hingga usai babak perpanjangan waktu dua kali 15 menit. Bayern sebenarnya mendapatkan peluang emas di menit ke 95, namun hadiah penalti itu gagal dikonversikan menjadi gol oleh Arjen Robben.