Fulham Pecat Rene Meulensteen

3

  Fulham kembali pecat manajer timnya musim ini. Kali ini giliran Rene Meulensteen yang dipecat oleh tim asal London itu dan kini posisinya digantikan oleh eks pelatih Bayern Munich, Felix Magath, pada Jumat (14/2/2014) petang waktu London. Meulensteen jelas sakit hati karena manajer asal Belanda ini menilai The Cottagers, julukan Fulham, panik dan mengambil keputusan yang […]

Rene Meulensteen

 

Fulham kembali pecat manajer timnya musim ini. Kali ini giliran Rene Meulensteen yang dipecat oleh tim asal London itu dan kini posisinya digantikan oleh eks pelatih Bayern Munich, Felix Magath, pada Jumat (14/2/2014) petang waktu London.

Meulensteen jelas sakit hati karena manajer asal Belanda ini menilai The Cottagers, julukan Fulham, panik dan mengambil keputusan yang terburu-buru soal posisi dirinya. Meulensteen memang patut marah dan kecewa dengan Fulham. Pasalnya, ia belum genap semusim menanggani tim yang bermarkas di Craven Cottage itu.

“Mereka telah menekan tombol panik dengan emosional dan rasa takut, tapi hey-ho, itulah sepak bola,” ujar Meulensteen saat diwawancarai oleh BBC,  Sabtu (15/2/2014).

“Saya tahu pemilik sedikit panik karena ada kemungkinan kami terdegradasi. Langkah ke depan telah kami bahas dengan klub secara jangka panjang dan dalam kasus ini jelas sebuah tindakan ketakutan.”

Mantan pelatih utama Manchester United di masa manajer Sir Alex Ferguson ini mulai berganbung sebagai manajer Fulham pada November 2013 lalu. Ia sempat menjadi asisten pelatih tim asal Rusia, Anzhi Makhachkala, sebelum akhirnya kembali ke Inggris menangani Fulham, ia saat itu menggantikan Martin Jol.

Namun, Fulham juga patut was-was. Pasalnya The Cottagers hingga tersisa 12 pertandingan lagi di kancah Liga Premier, mereka masih berada di posisi terbawah klasemen, dengan torehan 20 poin.

Karenanya Fulham pun buru-buru melakukan rotasi kepelatihan. Mereka memecat Meulensteen dan digantikan dengan pelatih yang berpengalaman yakin Magath.

Magath, merupakan pelatih yang pernah memenangi tiga gelar Bundesliga, dua di antaranya bersama Bayern dan satu lainnya dengan VfL Wolfsburg. Pelatih 60 tahun ini sebelumnya dirumorkan bakal menangani Hamburg SV. Namun, hingga saat ini rumor tersebut tak terbukti kebenarannya.

Magath merupakan pelatih yang cukup kontroversia. Ia terkenal sangat disiplin dan memiliki metode latihan yang keras. Selain itu, Magath juga terbilang aktif berbelanja di bursa transfer.

“Felix [Magath] merupakan manajer dengan beberapa penghargaan di Bundesliga dan lapar untuk meniru kejayaannya di Liga Premier bersama Fulham,” ujar chairman Fulham, Shahid Khan, dalam situs resmi klub.

“Klub kami memperlihatkan penampilan menjanjikan di beberapa laga terakhir, tapi faktanya kami tak memenangi satu pun pertandingan sejak 1 Januari,” imbuhnya.

“Dengan mengingat performa kami, kami tak bisa lagi berharap bahwa nasib kami akhirnya akan berubah. 12 pertandingan tersisa dan setidaknya empat poin memisahkan kami dari zona aman. Kami pastinya tak bisa lagi jmendapat hasil nihil. Aksi diperlukan.”