Fullback Manchester United Diburu Tiga Raksasa Serie A

Matteo Darmian harus mempertimbangkan tawaran dari klub-klub Italia jika dia ingin dapat kesempatan bermain lebih banyak dan mengamankan posisi di Timnas Italia.

Matteo Darmian - Manchester United

Pemain belakang Manchester United, Matteo Darmian, kini menjadi target buruan dari tiga klub raksasa Serie A Italia. Mereka ingin memboyong fullback serba bisa itu pada bursa transfer mendatang.

Seperti dilansir Gazzetta dello Sport, tiga klub papan atas di liga Serie A, yaitu Juventus, Napoli dan Roma kini tengah bersaing membawa pulang mantan pemain Torino itu ke kampung halamannya.

Juventus membidik Darmian setelah peluang mereka untuk merekrut bek Arsenal Hector Bellerin cukup sulit terwujud. Mereka membutuhkan bek kanan berkelas untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Dani Alves yang pindah ke PSG pada musim panas 2017.

Masa depan karir Darmian di Manchester United kini tak jelas setelah dia jarang dimainkan oleh pelatih Jose Mourinho untuk mengisi posisi bek sayap.

Pada posisi idealnya di bek kanan dia kalah bersaing dengan Antonio Valencia, sedangkan di posisi bek kiri, pelatih Jose Mourinho malah memilih Ashley Young sebagai pilihan utama ketimbang Luke Shaw, Darmian dan Daley Blind.

Berbanding terbalik dengan posisinya di Timnas Italia. Darmian menjadi pemain utama saat Italia dikalahkan oleh Swedia 1-0 pada leg pertama play-off Piala Dunia, Sabtu (11/11) dini hari WIB. Sebuah peluang emas didapatnya saat itu ketika bola sundulannya hanya menerpa tiang gawang.

Legenda Manchester United, Paul Parker, beberapa waktu lalu pernah menyarankan Darmian agar meninggalkan Old Trafford dan kembali ke negaranya Italia.

“Melihat cara dia bermain dan jarangnya kesempatan yang didapati di United, saya kira akan lebih baik jika dia kembali ke negaranya,” kata Parker.

“Dia adalah pemain timnas Italia dan harus meneruskan tampil di negaranya untuk mengembangkan kualitasnya lagi. Saya yakin dia masih bisa berkembang di tempat yang tepat.”

Sepakbola.cc