Gabriel Jesus Minta Saran Ronaldo Terkait Pemulihan Cedera

Bintang muda Manchester City Gabriel Jesus dikabarkan temu Ronaldo da Lima dan minta saran terkait penyembuhan cedera lutut yang dialaminya.
Bintang muda Manchester City Gabriel Jesus dikabarkan temu Ronaldo da Lima dan minta saran terkait penyembuhan cedera lutut yang dialaminya.

Gilabola.com – Gabriel Jesus dikabarkan tinggalkan Manchester City dan terbang ke Paris untuk temui legenda Brasil, Ronaldo da Lima, dan minta saran terkait penyembuhan cederanya.

Sampai saat ini, Jesus belum bisa kembali berlatih secara penuh setelah ia alami masalah ligamen lutut dan masih merasa takut untuk menendang bola. Kini, Jesus temui dan minta saran pada idola masa kecilnya, Ronaldo, yang pernah alami cedera serupa dalam karir legendarisnya.

Pertemuan ini dimungkinkan karena Jesus berada satu manajemen yang sama dengan Ronaldo. Keduanya bahkan telah bicara panjang-lebar di sela-sela pesta ulang tahun Neymar di Paris pekan lalu.

“Saya sudah lebih baik, setiap hari merasa lebih baik, dan jalani pemulihan dengan baik. Saya sudah bertekad, saya harus sembuh dengan baik walau tidak terburu-buru. Lutut adalah bagian yang sangat rumit – saya tidak pernah alami cedera di bagian ini,” tandas Jesus.

Advertisement

“Saya harus pulih dengan baik, mengobatinya dengan baik dan merawat diri saya dengan baik, sehingga bisa kembali bermain lebih baik dari sebelumnya. Saya masih sedikit takut. Saya pikir dalam sepekan saya akan habiskan lebih banyak waktu untuk memukuli bola, untuk hilangkan rasa takut saya,” tambahnya.

Jesus alami cedera lutut tepat pada laga malam tahun baru di kandang Crystal Palace. Manajer City, Pep Guardiola, berpikir Jesus bisa kembali beraksi untuk pertandingan Liga Champions di FC Basel pekan ini, yang dimenangkan City 4-0. Namun, pemain itu ternyata masih harus absen.

Jesus juga menjadi bagian dari alasan City untuk putuskan tak jadi mengejar Alexis Sanchez. Ini dilakukan City walau Jesus belum bisa kembali berlatih secara penuh sampai saat ini – sekitar dua bulan setelah ia alami cedera terakhir.

Sementara itu pelatih fisik Timnas Brasil, Fabio Mahseredjian, dijadwalkan untuk mengunjungi City pekan ini. Ini terkait dengan rencana Selecao untuk memanggil Jesus pada akhir Maret mendatang.

“Saya akan banyak berlatih. Kami punya dua pertandingan persahabatan pada Maret nanti, dan saya akan mencoba, jika saya dipanggil,” tandas Jesus.