Gabriel Jesus Tiba di Manchester City, Ini Harapan Guardiola

17

Pep Guardiola percaya Gabriel Jesus bisa bekerja sama dengan pencetak gol terbanyak Sergio Aguero di lini depan Manchester City.

Liga Inggris  - Gabriel Jesus Tiba di Manchester City, Ini Harapan Guardiola

Pep Guardiola percaya Gabriel Jesus bisa bekerja sama dengan pencetak gol terbanyak Sergio Aguero di lini depan Manchester City.

Berita Liga Inggris – Gabriel Yesus tiba di Manchester pekan ini dan sudah berlatih bersama rekan-rekan barunya untuk pertama kalinya pada hari Kamis. Ia resmi bergabung dengan City pada 1 Januari setelah ditransfer dari Palmeiras pada Agustus lalu yang dilaporkan senilai  27 juta Pounds.

City saat ini berada di urutan keempat di Liga Premier, tujuh poin di belakang pemimpin Chelsea. Mereka telah memenangkan empat dari lima pertandingan domestik mereka tapi kekalahan di Liverpool pada malam tahun baru membuat harapan meraih gelar mereka semakin sulit.

Dan kedatangan pemain 19 tahun ini dipandang sebagai kekuatan potensial yang akan meningkatkan peluang City, namun Guardiola dengan cepat menegaskan bahwa ia tak ingin membebani pemain depan Brasil itu.

“Dia berusia 19, 20 tahun. Dia begitu muda,” kata mantan bos Barcelona itu. “Dia kuat karena ketika Anda dapat bermain sebagai nomor sembilan untuk Brasil, sesuatu yang baik ada dalam pemain itu.”

“Tapi saya tidak ingin menempatkan banyak tekanan bagi dia untuk memecahkan masalah kami. Apa yang harus ia lakukan adalah bermain sebebas mungkin dan, tentu saja, mencetak skor sebanyak mungkin ketika dia bermain. Saya pikir dia akan membantu kami dalam hal itu.”

Yesus memiliki lima gol dalam enam caps untuk Brasil, menandai awal produktif untuk karir internasional pertamanya di level senior, sementara dia juga menjadi ujung tombak untuk negara saat mereka meraup emas di Olimpiade Rio 2016.