Gagal Lukaku, Chelsea Buru Bintang Dortmund

Chelsea mengejar tanda tangan bintang Borussia Dortmund Pierre-Emeric Aubameyang setelah mereka gagal memboyong Romelu Lukaku.

Pierre-Emerick Aubameyang
Pierre-Emerick Aubameyang

Chelsea kini mengalihkan perhatian mereka ke superstar Borussia Dortmund, Pierre-Emeric Aubameyang setelah gagal dalam perburuan Romelu Lukaku, yang telah bergabung dengan Manchester United, demikian dilaporkan surat kabar Spanyol, Marca.

The Blues berharap bisa mengalahkan Paris Saint-Germain dan ketertarikan dari China untuk mendatangkan pemain timnas Gabon tersebut.

Pierre-Emerick Aubameyang bersinar setelah bergabung dengan Borussia Dortmund. Pemain tersebut bergabung dengan skuad muda AC Milan dan kemudian menghabiskan banyak musim dengan dipinjamkan ke klub lain sebelum akhirnya pindah ke AS Saint-Etienne dimana ia tampil brilian di Ligue 1. Dia kemudian diboyong oleh Borussia Dortmund pada musim panas 2013 lalu.

Aubameyang tampil mengesankan di Bundesliga sejak itu, mengumpulkan 85 gol dalam 125 penampilan liga untuk Dortmund sampai sekarang. Dan di musim 2016-17, dengan 31 golnya ia berhasil mengalahkan Robert Lewandowski dengan 30 gol untuk menjadi pencetak gol terbanyak di liga Jerman.

Pemain berusia 28 tahun itu sering dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid sementara PSG, Liverpool, Manchester United dan lainnya juga disebut-sebut sebagai tujuan potensial striker tersebut. Dan sekarang Chelsea ikut serta dalam perburuan jasa Aubameyang.

PSG butuh striker bernama besar untuk bermitra atau mungkin menggantikan Edinson Cavani di lini depan mereka. Pemain asal Uruguay itu berhasil mengisi tempat Zlatan Ibrahimovic dengan kemampuan terbaiknya. Namun, ketidakhadiran penyerang asal Swedia membuat PSG kehilangan gelar Ligue 1 ke AS Monaco.

Dan Aubameyang, dengan kecepatan dan kecakapan finishingnya bisa menjadi sosok yang benar-benar mengambil alih peran Zlatan Ibrahimovic. Namun Chelsea, kini datang dan mencoba untuk mendaratkan penyerang berusia 28 tahun itu setelah target utama mereka Romelu Lukaku bergabung dengan Man United.

The Blues siap mengeluarkan dana 70 juta euro (1,06 triliun rupiah) – dilaporkan sebagai harga permintaan Dortmund – untuk membawa Aubameyang ke Stamford Bridge, dengan Antonio Conte sudah jengkel karena ketidakmampuan klub untuk mendaratkan target musim panas utamanya (Lukaku).

Jika Chelsea berhasil mendatangkan Aubameyang, mereka akan membatalkan niatnya untuk memboyong Alvaro Morata dari Real Madrid.

Bagi Aubameyang, ini akan memberinya kesempatan untuk menguji keberaniannya di liga paling kompetitif di dunia. Bagaimanapun juga semua bergantung pada Chelsea dan Conte, striker mana yang akan mereka pilih, Morata atau Aubameyang.

Sepakbola.cc