Gaji Gila-gilaan Ibrahimovic dan Pogba di Manchester United

276

Gaji Gila-gilaan sosok Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba di Manchester United saat ini menjadi pembahasan menarik dalam gelaran Liga Inggris.

Liga Inggris  - Gaji Gila-gilaan Ibrahimovic dan Pogba di Manchester United

Berita Liga Inggris – Zlatan Ibrahimovic menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Liga Premier, membawa dia memiliki gaji dua kali lipat upah mingguan dari rekan setimnya yang seharga 89 juta poundsterling. Paul Pogba tak kalah kaya.

Sebuah penemuan baru telah mengungkapkan bahwa Zlatan Ibrahimovic menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Primer, dengan bomber asal Swedia itu menghasilkan lebih dari dua kali lipat pendapatan rekan satu timnya dari Manchester United, Paul Pogba.

Menurut Football Leaks: The Dirty Business of Football, yang didasarkan pada penelitian wartawan Der Spiegel Rafael Buschmann dan Michael Wulzinger dan akan dipublikasikan di Jerman minggu ini, Ibrahimovic memperoleh gaji pokok sebesar £ 367.640 per minggu atau 6.3 milliar rupiah- yang setara dengan £ 19.11 juta pertahun atau sekitar 300 milliar rupiah, wow!.

Pemain berusia 35 tahun, yang telah melihat musimnya diakhiri dengan cedera, juga dilaporkan mendapat bonus gol untuk musim 2016-17 senilai £ 2.86 juta atau senilai 49 milliar rupiah.

Ibrahimovic mencetak 28 gol untuk United sebelum mengalami kerusakan ligamen lutut dan masih harus dilihat apakah dia akan kembali untuk musim depan, karena hanya mendapat kesepakatan 12 bulan saat tiba di Old Trafford.

Jika dia tetap bertahan, maka dia akan menerima £ 500.000 (8.6 milliar rupiah) jika Setan Merah mencapai perempat final Liga Champions, £ 1,25 juta (22 milliar rupiah) untuk semifinal, £ 2.275 juta (39 milliar rupiah) untuk final dan £ 5.25 juta (90 milliar rupiah) jika dia membantu untuk mengamankan trofi Eropa.

United menghabiskan 89 juta poundsterling untuk membawa Pogba kembali ke klub tersebut dari Juventus, dengan pemain berusia 24 tahun itu mendapat gaji mingguan 165.588 poundsterling (2.9 milliar rupiah)- yang memberinya £ 8.61 juta (148 milliar rupiah) per tahun.

Dia akan memiliki kenaikan sebesar £ 1,875 juta musim depan dan akan memiliki pendapatan sebesar £ 255.000 dari hak citra jika Setan Merah lolos ke Liga Champions.

Football Leaks juga mengklaim bahwa dia akan mendapatkan bonus loyalitas sebesar £ 3,46 juta dari musim 2017-18, dengan berbagai insentif lainnya bekerja sesuai kontraknya.