Gara-gara Cekakak-cekikik Dengan Pemain Lawan, Adebayor Terancam Dipecat

12

Sejumlah pemain Tottenham Hotspur dilaporkan marah setelah memergoki Emmanuel Adebayor cekakak-cekikik dengan dua pemain lawan usai kekalahan di kandang 1-2 vs Newcastle dua pekan silam. Beberapa pemain ingin agar pelatih Mauricio Pochettino memecat pemain itu, dan memilih striker Harry Kane. Sumber Spurs telah mengungkapkan bagaimana Adebayor dimarahi oleh sesama pemain ketika ia mengundang pemain lawan ke sebelah kamar […]

Sejumlah pemain Tottenham Hotspur dilaporkan marah setelah memergoki Emmanuel Adebayor cekakak-cekikik dengan dua pemain lawan usai kekalahan di kandang 1-2 vs Newcastle dua pekan silam.

Beberapa pemain ingin agar pelatih Mauricio Pochettino memecat pemain itu, dan memilih striker Harry Kane.

Sumber Spurs telah mengungkapkan bagaimana Adebayor dimarahi oleh sesama pemain ketika ia mengundang pemain lawan ke sebelah kamar ganti Tottenham setelah laga kekalahan vs Newcastle.

Hanya beberapa menit setelah peluit akhir, Adebayor dikatakan mengobrol penuh tawa dengan dua pemain lawan asal Perancis di kamar sebelah ruang ganti dalam bahasa ibu mereka selagi pemain Spurs tertunduk dan mencoba untuk mencerna kekalahan menyedihkan melawan tim Alan Pardew.

Fans Spurs telah mencemooh setelah pluit akhir dan banyak pemain yang marah pada Adebayor karena bertindak tidak sensitif terhadap kesedihan tim.

Boss Pochettino sadar akan kemarahan di kalangan skuadnya tapi masih menurunkan striker Togo itu sebagai starter saat laga kemenangan 2-1 di Aston Villa, di mana ia dikritik karena penampilannya yang buruk.

Pemain timnas Inggris U-21 Harry Kane mengubah permainan itu dan mencetak gol kemenangan setelah turun menggantikan Adebayor di menit ke-58, dan dengan bukti itu Pochettino sekarang bisa mencadangkan Adebayor untuk laga-laga berikutnya.

Pochettino diyakini merasa dikecewakan oleh Adebayor setelah menunjukkan kepercayaan yang besar dalam dirinya sebagai striker utama sejak mengambil alih posisi pelatih dari Tim Sherwood musim panas ini.

Spurs telah mencoba untuk menjual Adebayor yang berusia 30 tahun itu di musim panas dan masih percaya bahwa mereka bisa meminjamkannya pada bulan Januari, jika mereka berhasil membawa masuk striker berpengalaman lainnya.

Pochettino sangat ingin untuk merombak skuad Spurs yang ia warisi, meskipun pelatih Argentina itu tahu dia mungkin harus menunggu sampai akhir musim sebelum ia dapat melakukan operasi besar.

Adebayor telah mencetak hanya gol keduanya musim ini di laga melawan Newcastle, pembuka awal musim sebelum Geordies memukul kembali untuk menang.

Tapi Adebayor memiliki reputasinya yang aneh. Dia bisa tampil bagus unggul saat dipinjamkan ke klub lain, dan kembali tampil melempem ketika berada di kontrak permanen.

Pemain Spurs dan para penggemar telah mengakui adanya kontras antara sikap dan produk akhir dengan pemuda anggota tim U-21  Kane.

Adebayor, yang kontraknya dengan Tottenham berakhir musim panas mendatang, tidak ikut melakukan perjalanan tandang ke Yunani untuk laga Liga Europa melawan Asteras Tripolis, perjalanan tandang keenam berturut-turut yang tidak diikutinya.