Gareth Bale Harus Jadi Panutan Pemain Lain!

29

Pelatih Timnas Wales Chris Coleman menegaskan jika Gareth Bale merupakan contoh nyata dan panutan bagi pemain-pemain sepakbola lain di Inggris Raya. Chris Coleman mengaku beruntung memiliki bintang sekelas Gareth Bale di tim nasional. Ia kini mulai menatap jalan menuju Piala Dunia 2018 di Rusia. Menurutnya Wales diberkati dengan kehadiran Bale di dalamnya. “Kami sangat beruntung […]

Pelatih Timnas Wales Chris Coleman menegaskan jika Gareth Bale merupakan contoh nyata dan panutan bagi pemain-pemain sepakbola lain di Inggris Raya.

Chris Coleman mengaku beruntung memiliki bintang sekelas Gareth Bale di tim nasional. Ia kini mulai menatap jalan menuju Piala Dunia 2018 di Rusia. Menurutnya Wales diberkati dengan kehadiran Bale di dalamnya.

“Kami sangat beruntung memiliki pemain seperti Gareth,” ujar Coleman menyambut positif jelang laga melawan Moldova di babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Coleman sebelumnnya berhasil mengantar Wales hingga partai semifinal di Euro 2016 dan kini ia berharap bisa melakukan hal serupa di Piala Dunia.

“Dia adalah pemain top dan kami sangat, sangat beruntung. Bagi kami memiliki bocah asli wales, bocah cardiff, bermain bagi Real Madrid adalah fantastis – terutama karena sekarang ia adalah salah satu pemain mereka yang paling penting. Sekarang ia adalah bagian besar dari kesuksesan masa depan mereka.”

Liga Inggris  - Gareth Bale Harus Jadi Panutan Pemain Lain!

Musim panas ini menjadi spesial bagi Gareth Bale, ia berhasil mengantarkan Real Madrid menjadi jawara Liga Champions musim 2015/2016, mengantarkan Wales menuju semifinal Euro 2016, dan menjadi runner-up Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik Eropa tahun ini.

Tidak heran jika Coleman menganggap bahwa Gareth Bale merupakan patokan bagi para pemain sepakbola muda di negeri ini. “Pemain lain bisa melihat Gareth dan belajar begitu banyak darinya,” ujar pelatih berusia 46 tahun itu.

“Pemain muda mungkin melihat Gareth dan mereka hanya melihat akhir artikel, melakukan kegiatan di TV Madrid. Tapi nyatanya ia tidak tiba-tiba berada di tingkat itu.

“Butuh waktu lama untuk sampai ke puncak dan alasan ia berada disana adalah karena ketekunannya. Ia telah memberikan begitu banyak pada karirnya dan bekerja dengan sangat keras. Dia juga telah membuat banyak pengorbanan. Gareth adalah contoh terbaik dari semua yang bisa saya berikan kepada siapapun. Ia harus menjadi inspirasi bagi setiap pemain sepakbola di Inggris Raya.”

Coleman juga percaya jika penyerang berusia 27 tahun itu akan menjadi pemain kunci bagi Madrid di masa yang akan datang.

“Dia akan menjadi pemain besar bagi Madrid dan saya rasa mereka mulai menyadarinya sekarang,” ujar Coleman. “Tidak banyak pemain Inggris yang membuat langkah di luar negeri hari ini. Namun Gareth telah membuat keberhasilan terhadap hal tersebut dan masih akan melakukan lebih banyak lagi.”

Gareth Bale akan mencapai penampilan ke 62 nya bersama Wales jika dirinya diturunkan melawan Maldova senin malam esok. Ia kini berkesempatan menambah pundi-pundi golnya bersama timnas yang baru mencapai angka 22.