Gareth Southgate Habis-habisan Puji Brasil Sebelum Bertanding

Gareth Southgate sudah habis-habisan memuji Timnas Brasil sebelum bertanding demi peluang ke Piala Dunia.

Gareth Southgate

Bos Inggris, Gareth Southgate (47 tahun), tak sungkan melemparkan pujian setinggi langit pada timnas Brasil. Pujian itu ia muntahkan menjelang laga uji coba kedua tim di Wembley nanti malam.

Southgate pekan sebelumnya sempat melihat skuat yang ia pegang yang juga masih kurang pengalaman terbukti sanggup menahan imbang juara dunia Jerman, bahkan tanpa gol di kandang sendiri. Meski hasil yang mengejutkan, namun Southgate mengklaim skuad akan ketemu ujian yang jauh lebih berat ketika menghadapi Brasil.

“Kami (Timnas Inggris) akan menghadapi ujian yang jauh lebih berat. Tim ini sudah mulai dikenal sebagai tim hebat, mereka punya banyak individu yang hebat. Mereka juga punya kekuatan fisik yang benar-benar luar biasa hebatnya,” pujinya melalui Sportsmole.

“Mereka bahkan sukses menghancurkan semua rival di Amerika Selatan, dan itu adalah cara tersulit untuk masuk ke putaran final. Pertemuan ini pasti akan menjadi ujian besar bagi kami,” pungkasnya.

Timnas Inggris sendiri masih tidak terkalahkan di dua pertandingan terakhir melawan Timnas Brasil. Pertemuan terbaru antara kedua tim sendiri terjadi pada bulan Juni 2013, ketika kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2 saja cukup.

Kini mereka berkesempatan untuk mengulangi skor imbang yang sama. Kedua tim jelas bukan tim yang sama seperti tahun 2013 silam. Apakah Timnas Inggris akan menang untuk pertemuan mereka kali ini?

Sepakbola.cc