Berita Bola - Gary Naville Sebut Aksi Wayne Rooney Sebagai "Tekel Bodoh" -
Gary Neville, mantan rekan setim di Manchester United, yakin bahwa Wayne Rooney tidak bisa memberi argumen apa pun terkait insiden pengusiran dirinya untuk tindakan yang disebutnya sebagai “tekel bodoh” terhadap pemain West Ham Stewart Downing di laga Sabtu malam WIB lalu.

Neville bermain bersama-sama sang kapten Inggris itu selama bertahun-tahun di Old Trafford dan saat ini Naville merupakan bagian dari tim pelatih di tim nasional Inggris, namun ia menyebut, striker itu telah membiarkan rekan setimnya jatuh mentalnya gara-gara aksinya itu.

“Rooney tidak bisa memiliki argumen apapun,” kata Neville kepada Sky Sports. “Anda tidak ingin ada serangan balik tetapi kesalahan Rooney adalah, kakinya yang terlalu tinggi.”

“Itu bodoh, itu naluriah. Man United tidak boleh kehilangan lebih banyak pemain lagi, dan dia (Rooney) akan absen selama satu bulan dengan ada pertandingan besar melawan Chelsea menjelang.”

Rooney telah meminta maaf untuk hadangannya itu dan menegaskan ia tidak berniat untuk naik banding terhadap hukuman tiga laga yang akan menyebabkan dia absen selama bulan Oktober, termasuk pertandingan melawan favorit juara Chelsea di Stamford Bridge pada 26 Oktober.

BACA JUGA  Bastian Schweinsteiger Pergi, Fans Manchester United Berduka

Kapten itu beralasan, ia ingin mencegah ada serangan balik kilat dari sang pemain West Ham. Dan beralasan, posisi kakinya yang terlalu tinggi terjadi karena pemain lawan itu sudah menggeser posisinya lebih jauh.

Dua tim lain yang akan beruntung menghadapi Man United tanpa kehadiran Wayne Rooney adalah Everton dan West Brom.

Gibolers! Berikan komentar terbaikmu untuk berita bola ini!