Gawat! Bek Tengah Liverpool Bisa Absen Sebulan

Jurgen Klopp belum bisa pastikan kapan bek tengah Joel Matip akan pulih dari cedera, setelah absen di pertandingan terakhir Liverpool.

Liverpool kehilangan Joel Matip yang cedera dan belum bisa dipastikan kapan akan pulih serta bermain lagi.
Liverpool kehilangan Joel Matip yang cedera dan belum bisa dipastikan kapan akan pulih serta bermain lagi.

Dalam beberapa waktu terakhir, Matip kerap alami masalah cedera dan yang terbaru, ia cedera otot aduktor (otot yang hubungkan pinggul dan paha dalam), yang membuatnya absen di pertandingan terakhir Liverpool melawan Brighton and Hove Albion di ajang Liga Inggris.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, belum bisa pastikan berapa lama pemain asal Kamerun itu akan absen. Pelatih asal Jerman itu menilai, ada kemungkinan Matip bisa absen hingga awal tahun depan. Namun, ia bersikeras masih harus menunggu perkembangan cedera sang pemain. “Dia alami rasa sakit pada ototnya,” ujar Klopp pada situs resmi Liverpool.

“Saya tidak tahu seberapa lama dia akan absen, namun yang pasti dia tidak akan bermain pada hari Rabu [melawan Spartak Moscow di Liga Champions],” tandas Klopp.

“Apakah dia akan absen sebulan? Saya tidak berpikir seperti itu. Namun, sama seperti biasa, hal itu mungkin saja. Kami harus menunggu perkembangannya. Tapi ada kemungkinan dia akan kembali lebih cepat. Kita lihat saja nanti,” tambahnya.

Klopp beri pujiannya pada Emre Can dan Georginio Wijnaldum yang mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkan Joel Matip di lini belakang, dalam pertandingan melawan Brighton yang berakhir dengan kemenangan 5-1 bagi The Reds.

“Emre perlu bermain di posisi tersebut, seperti Gini [Wijnaldum] yang juga bisa melakukannya,” lanjut Klopp.

“Mereka harus bermain di sana, karena kami tidak memiliki pemain lain yang bisa melakukannya,” tambahnya.

“Saya menikmati permainan mereka. Apa yang mereka perlihatkan menarik. Kami hanya memiliki waktu 20 menit di dalam latihan dan kemudian kami berbincang sebentar mengenai hal itu sebelum pertandingan dimulai,” tandas Klopp.

“Jelas bahwa itu tidak akan sempurna, namun mereka siap menghadapi kesulitan dengan sistem baru tersebut dan mereka melakukannya dengan baik,” ujarnya.

Sepakbola.cc