Gawat! Penonton Liga Inggris Jadi Target Empuk Al Qaeda

 

Padatnya penonton atau suporter sepakbola Liga Inggris yang selalu memenuhi bangku stadion di setiap pertandingan khususnya Barclyas Premier League rupanya memberikan ide baru bagi kelompok teroris Al Qaeda, bahkan mereka menyebutnya sebagai sasaran empuk.

Dilaporkan harian Mirror, pengamat intelijen Inggris dan artikel dari majalah Inspire, mereka menemukan informasi Al Qaeda bakal menyerang “high-profile targets” di seluruh dunia.

Dikabarkan juga bahwa Kolonel Richard Kemp, mantan Kepala Operasi Intelijen Teroris Internasional, mengatakan bahwa Al Qaeda kini telah membidik event olahraga yang dihadiri ribuan orang itu sebagai target utama sudah sejak lama. Bila benar Al Qaeda mengincar para penonton, jumlah korban diperkirakan akan banyak sekali. Dan acara yang diliput secara langsung menjadikan alasan kuat bagi Al Qaeda untuk mengirimkan pesan mereka.

Fakta lainnya, keamanan Istana Inggris ditingkatkan usai pemimpin Al Qaeda menyatakan akan menyerang event olahraga. Gawatnya nih, Mirror menyebut Barclyas Premier League, Piala FA, dan tenis, serta balap kuda yang dihadiri oleh Ratu Elizabeth II bakal menjadi sasaran Al Qaeda.

 

Advertisement