Berita Bola  - Gebuk Swansea City, Chelsea Buru Gelar Liga

 

Gol tunggal di Liberty Stadium menjadi bekal bagi skuad Jose Mourinho untuk memburu gelar Liga InggrisChelsea saat ini berhasil mengumpulkan 75 poin dan terus menempel ketat Liverpool yang menjadi pimpinan klasemen sementara setelah bersusah payah mengalahkan Manchester City 3-2.

Chelsea kembali menorehkan tren positif di Liga Inggris setelah sebelumnya mereka menjalani pekan indah minggu lalu di Liga Champions setelah menakukkan PSG. Chelsea wajib menang karena sewaktu-waktu mereka bisa tergeser kemali ke peringkat ketiga karena Manchester City yang belum memainkan dua laga.

Swansea City sukses menguji Peter Cech melalui Wilfried Bony di awal babak pertama. Berkali kali Cech melakukan penyelamatan gemilang. Chelsea sebenarnya mendapat keuntungan saat Chico Flores harus menerima kartu merah di menit 16 setelah menerima dua kartu kuning usai melanggar Schurrle.

Penguasaan bola langsung menguasai jalannya laga. Mereka juga tercatat melepaskan tembakan dua kali lebih banyak daripada Swansea, 14 berbanding 7.Namun, nyatanya butuh waktu lama untuk memastikan tiga angka berpihak pda tim Stamford Bridge.

Swansea justru bermain bagus dan terus memberi perlawanan. Nathan Dyer tiga menit sebelum turun minum juga sempat melepaskan tendangan keras yang lagi-lagi harus dibendung susah payah oleh Peter Cech.

Dan akhirnya di Mmenit 68, Demba Ba menjawab kepercayaan Jose Mourinho yang memasukkannya sebagai starter. Ia memanfaatkan umpan Nemanja Matic untuk membuat kiper Swansea, takluk. Skor akhirnya berubah 0-1 untuk keunggulan Chelsea.

Kemenangan Chelsea yang sangat mahal ini membuat mereka masih terus menguntit Liverpool.  Chelsea menjadi satu-satunya tim di Premier League yang masih membuka harapan di dua ajang sekaligus, Liga Inggris dan Liga Champions.