Gelandang Liverpool Tepis Rumor ke Tottenham Hotspur

Adam Lallana menegaskan bahwa dirinya tidak akan meninggalkan Liverpool menuju Tottenham Hotspur dalam bursa transfer musim panas ini.

Adam Lallana menegaskan bahwa dirinya tidak akan meninggalkan Liverpool menuju Tottenham Hotspur dalam bursa transfer musim panas ini.

Gelandang berusia 28 tahun yang didatangkan ke Anfield dari Southampton tahun 2014 silam diyakini kuat tengah dalam bidikan manajer Mauricio Pochettino yang tengah mempersiapkan timnya guna mengarungi gelaran UEFA Champions League musim depan.

Lallana sendiri, seperti diketahui, bukanlah nama asing bagi Poch, sapaan akrab Pochettino, lantaran keduanya sempat berduet kala masih dalam panji Saints beberapa tahun silam, dan tentunya kedua pihak sudah paham satu sama lain terkait sisi teknis.

Meski mengaku masih sangat berhubungan baik dengan manajer asal Argentina tersebut, striker Inggris itu menegaskan bahwa dirinya belum ingin meninggalkan The Reds untuk bergabung dengan Spurs.

Alasan utama Lallana cukup masuk akal, pasalnya manajer Liverpool saat ini, Jurgen Klopp yang datang menggantikan Brendan Rodgers, kerap mempercayainya turun sebagai starter di musim ini.

Peluang untuk bermain di Liga Champions pun masih terbuka andai Merseyside Red sanggup kalahkan wakil Spanyol, Sevilla di final UEFA Europa League beberapa pekan lagi.

Dalam sebuah laporan yang dikutip dari Liverpool Echo, Lallana mengatakan bahwa ia menghormati komitmennya bersama The Anfield Gang. Ia berujar, “Saya masih memiliki kontrak berdurasi tiga tahun di sini.”

“Musim lalu mungkin banyak dari kalian yang mengatakan bahwa karir saya bersama Liverpool telah berakhir karena buruknya penampilan saya. Kalian bisa saja mengatakan ‘Ya, enyahlah kamu dari sini!’, tapi sepakbola berubah dengan cepat. Saya mulai menemukan bentuk permainan terbaik saya musim ini, dan saya tengah menikmati performa saya di bawah arahan manajer ini (Jurgen Klopp).”

“Hubungan saya dengan Pochettino selalu baik, kami masih saling memberikan kabar, menanyakan beberapa hal baik itu teknis maupun non teknis. Tapi untuk pindah (ke Tottenham Hotspur) adalah keputusan yang sulit. Saat ini saya tengah bermain bagi klub besar dan masih harus memberikan gelar. Membawa tim ini ke final (Europa League) adalah pencapaian yang tidak kecil, saya masih memiliki hutang disini.”

Sepakbola.cc