Gelar Juara Premier League Terbuka Lebar

322

Perburuan Gelar Juara Premier League kini semakin terbuka lebar. Perkembangan laga-laga terkini memang patut dicermati.

Liga Inggris  - Gelar Juara Premier League Terbuka Lebar

Perburuan Gelar Juara Premier League kini semakin terbuka lebar. Perkembangan laga-laga terkini memang patut dicermati.

Berita Bola, Liga Inggris – Chelsea sempat memimpin di puncak klasemen dengan nyaman, namun kini mulai deg-degan setelah dipotong menjadi hanya empat poin dengan enam pertandingan tersisa saat Chelsea kalah di Old Trafford.

Chelsea berisiko membuang gelar Premier League setelah mantan manajer mereka Jose Mourinho mengekspos kelemahan mereka di sebuah malam bencana untuk skuad asuhan Antonio Conte di Old Trafford.

Skuad Conte menghasilkan penampilan terburuk sejak mereka kalah 3-0 dari Arsenal di Emirates Stadium pada awal kampanye – saat Marcus Rashford dan Ander Herrera memberi United kemenangan 2-0.

Chelsea tetap unggul empat poin dari Tottenham di puncak klasemen dan kini Conte menghadapi sejumlah masalah untuk dipecahkan. Ini masalah bagi Conte.

Diego Costa benar-benar dia beruntung tidak dikartu merah, dan ini menjadi penyakit kambuhan bagi pemain Spanyol itu. Dan kekalahan itu juga memicu pertanyaan berikut; Jika Anda menghentikan Hazard, apakah Anda menghentikan Chelsea? United membuktikannya di Minggu malam.

Diego Costa hanya memenangkan 23,1% duelnya dan tak pernah menang di duel area. Babak keduanya juga tidak jauh lebih baik. Akan tetapi dia bukan satu-satunya pemain Chelsea yang mengecewakan pada hari Minggu.

Pedro memiliki permainan terburuknya dalam beberapa bulan karena ia hanya berhasil mengumpulkan 13 sentuhan di babak pertama dan tidak memenangkan tujuh duelnya. Nemanja Matic, Victor Moses, Cesar Azpilicueta dan Kurt Zouma juga menyelesaikan kurang dari 70% umpan mereka di babak pertama.

Chelsea mungkin telah dihukum oleh handball kontroversial dalam gol pembuka Rashford, tapi mereka tidak dapat memiliki keluhan tentang hasilnya. Mereka bermain buruk dari awal sampai akhir. Itu sangat buruk bahwa tim tamu tidak berhasil menembak sasaran selama 90 menit.

Conte mengakui bahwa performa timnya yang buruk telah membuat perburuan gelar terbuka lebar, namun memilih untuk menyalahkan dirinya sendiri. Dia memutuskan untuk melindungi pemainnya sendiri karena tekanan yang meningkat.

Thibaut Courtois dilaporkan duduk di luar pertandingan dengan cedera pergelangan kaki yang bertahan selama pembuatan film iklan NBA, namun Marcos Alonso juga akhirnya gagal bermain di Manchester.

Alonso menarik diri dari permainan saat pemanasan karena penyakit dan keseimbangan Chelsea sangat terpengaruh. Azpilicueta dipindahkan posisinya di seluruh lapangan selama 90 menit dan Moses memburuk saat Conte mengubah sistem dan personelnya.

Chelsea kini layak mulai panik dengan enam pertandingan Liga Primer yang tersisa. Conte telah memperbaiki tim di musim pertamanya di klub tersebut, namun ia menghadapi ujian terbesarnya memperbaiki beberapa kelemahan yang ditunjukkan United jelang perjalanan sulit berikutnya melawan Southampton dan Everton.

Dengan Chelsea telah melihat keunggulan mereka dari 10 poin menjadi empat dalam hitungan minggu, pertarungan gelar Premier League kini kembali terbuka dan menarik untuk dinantikan kelanjutan hasilnya.