Georginio Wijnaldum Bocorkan Saran Jurgen Klopp Saat Lawan Chelsea

Sepakbola – Georginio Wijnaldum akhirnya membocorkan apa saran Jurgen Klopp kepada dirinya saat Liverpool melawan Chelsea.

Sepakbola – Georginio Wijnaldum akhirnya membocorkan apa saran Jurgen Klopp kepada dirinya saat Liverpool melawan Chelsea.

Georginio Wijnaldum (26 tahun) memang telah menyatakan bahwa dirinya benar ada mendapatkan instruksi khusus dari pelatih Jurgen Klopp di ruang ganti. Hal itu terjadi saat tim mengimbangi hingga raih skor 1-1 lawan Chelsea pada Rabu dini hari.

Ia berkomentar karena Klopp merasa di jalannya babak pertama The Reds tak terlalu mau bermain agresif terutama di area kotak penalti lawan. Keluarlah saran maut dari sang pelatih.

Dalam babak pertama, kubu The Blues sempat unggul lebih dulu melalui tendangan bebas David Luiz yang mana membuat kiper Simon Mignolet terdiam kala itu. Fans The Blues lantas mulai yakin jika tim mereka akan sanggup hadirkan gol tambahan lagi.

Namun apa mau dikata, sebelum memasuki babak kedua di mulai, Klopp lantas meminta agar para pemainnya dapat memberikan kejutan di kotak penalti lawan. Ia juga ingin tim terus memberikan tekanan yang nyata terutama Wijnaldum. Efetif, ia berhasil mengagetkan Thibaut Courtois.

Setelah laga pemain yang di datangkan dari Newcastle United itu merasa rekan setimnya harus bahagia dan berterimakasih kepada Mignolet karena ia mampu mengagalkan eksekusi penalti Diego Costa yang mana merupakan mesin gol klub asal London Barat dan top skor sementara di Liga Inggris.

“Saat turun minum, pelatih mengatakan kepada saya bahwa saya harus lebih sering ke dalam kotak penalti. Emre Can sudah beberapa kali melakukannya dan dia bilang saya tidak menembus kotak penalti.”

“Ia mengatakan kalau saya itu harus lebih rajin ke area kotak penalti mereka untuk menciptakan sebuah peluang dan itu adalah apa yang saya lakukan di babak kedua. Millie dan saya juga berada di tempat yang tepat untuk melakukan aksi sundulan.”

“Kalau kalian melihat pertandingan secara keseluruhan, kami adalah tim yang jauh lebih baik. Mereka memang juga mempunyai dua momen yang bagus kala itu dimana tendangan bebas dan penalti. Tetapi kalian harus merasa bahagia dengan satu poin ini, karena Simon Mignolet mampu mengagalkan tendangan penaltinya.”

Sepakbola.cc