Georginio Wijnaldum : Latihan di Liverpool Beda!

Pemain terbaru Liverpool asal Belanda, Georginio Wijnaldum tidak akan menolak ditempatkan di posisi mana pun sekehendak Jurgen Klopp.

Berita Liverpool – Pemain terbaru asal Belanda, Georginio Wijnaldum tidak akan menolak ditempatkan di posisi mana pun sekehendak Jurgen Klopp.

Wijnaldum mengaku tidak akan membatasi posisi bermain pada musim depan bersama The Reds.

Ucapan Wijnaldum ini sesuai dengan perkataan mantan pelatihnya di Newcastle United, Rafael Benitez yang melihat pemain berusia 25 tahun tersebut bisa dimainkan di posisi mana pun.

“Saya bisa bermain di banyak posisi dan jika saya diperbolehkan menunjukan kebiasaan saya, yaitu mencetak gol serta bermain sepak bola yang baik, maka saya tidak keberatan,” ujar Wijnaldum.

Gini, begitu ia disapa, dibeli dari NUFC seharga Rp 397 miliar oleh Liverpool, setelah The Magpies terdegradasi ke Divisi Championship musim depan.

Menurutnya, ia hampir tidak bisa merapat ke Anfield sebab manajer asal Spanyol itu masih menginginkan tenaganya di St. James’ Park.

“Dia berbicara kepada saya jika Liverpool adalah klub besar, tapi dia menginginkan saya tetap tinggal di Newcastle.”

“Dia berkata, ‘Jika tidak ada penawaran yang bagus, anda akan tetap berada di Newcastle’ dan itu yang hanya dia katakan.”

“Ketika mereka memiliki kesepakatan soal transfer, dia memberikan ucapan selamat kepada saya.”

Pemain yang sempat memakai nama Georginio Boateng ini menilai metoda latihan Jurgen Klopp berbeda dengan manajer-manajer yang pernah menanganinya di Inggris, seperti Steve McClaren dan Benitez.

Bagi Georginio Wijnaldum, metoda latihan Klopp serupa dengan apa yang pernah ia rasakan kala masih bermain di Belanda.

“Ini sedikit tidak terbiasa dengan ketika saya berada di Newcastle selama satu tahun dan kami pun bermainnya sangat berbeda.”

“Kami bermain serangan balik ketika latihan (di Newcastle), jadi ini berbeda dengan apa yang saat ini kami ikuti di sesi latihan saat ini.”

“Ini sangat berbeda jika dibandingkan dengan Newcastle, tapi jika anda membandingkan dengan sesi latihan di Belanda, maka akan serupa.”

Sepakbola.cc