Kapten Liverpool, Steven Gerrard, mengakui performa Liverpool yang cenderung menurun belakangan ini tidak lepas dari pengaruh faktor luar lapangan yang terus membayangi klub itu.

Isyarat itu disampaikan Gerrard dalam wawancara dengan Setanta Sports 1 setelah Liverpool ditahan Aston Villa 2-2 dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris, Senin (21/1) malam, di Stadion Anfield.

Ini adalah hasil imbang keempat berturut-turut yang dialami Liverpool di kandang. Mereka kini terpuruk di posisi kelima klasemen sementara dengan nilai 40, sama dengan Aston Villa dan Manchester City. Tetapi tertinggal cukup jauh, yakni 14 poin, di belakang Mancehster United dan Arsenal.

“Dengan kualitas skuad yang kami miliki, seharusnya kami memenangkan semua empat pertandingan kandang. Hasil imbang ini tentu tidak bagus, dan kami sangat kecewa,” katanya.

Gerrard tidak menampik pendapat kalau hasil buruk Liverpool belakangan ini terjadi akibat dari tak harmonisnya hubungan antara pemilik klub dengan pelatih Rafa Benitez. Seperti diketahui, situasi di Anfield memanas setelah pemilik Liverpool mendekati pelatih Juergen Klinsmann untuk menggantikan Rafael Benitez.

“Situasi seperti ini tidak hanya terjadi pekan ini, tetapi sudah berlangsung beberapa kali. Dan, hal ini tentu sangat tidak membantu bagi kami pemain.”

“Kami semua tahu persoalan yang ada, dan sebagai pemain seharusnya kami tidak perlu pikirkan itu kecuali berkonsentrasi di lapangan. Tetapi kadang-kadang, kami tak mungkin bisa abaikan begitu saja persoalan yang terjadi setiap hari itu,” tambahnya.
***

Advertisement