Zola : Hasil Kerja Antonio Conte Luar Biasa!

11

Gianfranco Zola puji hasil kerja Antonio Conte di Liga Inggris yang berhasil mengantarkan mereka jadi pemuncak klasemen sementara.

Liga Inggris  - Zola : Hasil Kerja Antonio Conte Luar Biasa!

Liga Inggris  - Zola : Hasil Kerja Antonio Conte Luar Biasa!

 

Gianfranco Zola puji hasil kerja Antonio Conte di Liga Inggris yang berhasil mengantarkan mereka jadi pemuncak klasemen sementara.

Baru beberapa bulan berada di Inggris, namun Conte telah menunjukkan dampak langsung kehadirannya bagi Chelsea. Pelatih berusia 47 tahun itu berhasil menjadikan Chelsea sebagai sebuah tim yang memiliki lini serang dan lini pertahanan yang seimbang.

Formasi 3-4-3 yang diusungnya mengantarkan mereka menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini dengan catatan 7 kemenangan beruntun termasuk 6 clean sheet sebelum akhirnya Tottenham mampu mencetak 1 gol di akhir pekan lalu.

Bagi Zola, perubahan formasi yang dilakukan oleh Conte merupakan titik balik mereka musim ini setelah mereka kesulitan untuk menemukan keseimbangan pada beberapa pertandingan di awal musim.

“Dia telah melakukan pekerjaan dengan sangat sangat baik. Itu bukan sebuah pekerjaan mudah tapi sejauh ini dia telah melakukan pekerjaan yang luar biasa,” ujar Zola kepada Omnisport. “Dia bekerja dengan sangat keras dan itu bagus melihat seseorang yang bekerja sangat keras melakukannya dengan sangat baik.”

“Saya menonton pertandingan saat melawan Arsenal [kalah 3-0] dan menjelang akhir ia merubah formasinya ke 3-5-2 dan mereka tampak lebih seimbanng. Jadi ketika dia merubah sistem formasinya [saat ini 3-4-3], saya percaya itu adalah hal yang benar untuk dilakukan. Ini bentuk sempurna untuk tim. Di satu sisi saya tidak terkejut, dan jujur saja dia menempatkan banyak kerja keras di dalamnya untuk bisa menjadi sukses.”

Zola menolak untuk membangingkan Chelsea saat ini dengan Chelsea ketika masih dilatih oleh Jose Mourinho. Namun Zola merasa bahwa apa yang telah dilakukan oleh Conte saat ini telah memperlihatkan hasilnya.

“Saya tidak bisa membuat perbandingan apapun mengenai Conte dan Jose Mourinho, namun yang saya tahu bahwa Conte bekerja dengan mereka secara fisik dan taktik, dan saya melihat bahwa para pemain merespon hal tersebut. Edin Hazard adalah contohnya. Saya senang karena ketika anda bekerja keras itu berarti hasilnya akan datang kepada anda,” pungkasnya.