Gianluigi Buffon: Adu penalti bikin jantungan

12

Kiper Italia Gianluigi Buffon berharap pertandingan perempatfinal Piala Eropa 2012 melawan Inggris, Senin (25/6) dinihari, tak diselesaikan melalui adu penalti karena membuat jantungnya berdebar lebih kencang. Dia ingin Italia menang dalam waktu normal 90 menit. “Dua kali menang dan sekali kalah. Namun adu penalti membuat saya dan juga yang lain jantungan. Mudah-mudahan menang melawan Inggris […]

Kiper Italia Gianluigi Buffon berharap pertandingan perempatfinal Piala Eropa 2012 melawan Inggris, Senin (25/6) dinihari, tak diselesaikan melalui adu penalti karena membuat jantungnya berdebar lebih kencang. Dia ingin Italia menang dalam waktu normal 90 menit.

“Dua kali menang dan sekali kalah. Namun adu penalti membuat saya dan juga yang lain jantungan. Mudah-mudahan menang melawan Inggris tanpa adu penalti,” kata kapten Italia itu.

Italia lolos ke perempatfinal Euro 2012 sebagai runner up Grup B, sedangkan Inggris menjadi juara Grup D. Melihat kekuatan kedua tim yang berimbang, ada kemungkinan pertandingan harus diakhiri dengan adu penalti.

Inggris sudah menyiapkan diri untuk menghadapi adu penalti. Bahkan mereka sudah mempelajari titik lemah kiper Gianluigi Buffon. Menurut media Inggris Buffon cenderung melemparkan dirinya ke kanan. Sebanyak 6 dari 10 kesempatan penalti terakhir, entah bersama klub Juventus atau timnas Italia, ia menerjang ke kanan. Dan dari 10 kali penyelamatan itu, Buffon hanya bisa menyelamatkan satu.