Gilas Sunderland, Arsenal Jaga Jarak Dengan Chelsea

8

  Arsenal berhasil megalahkan Sunderland dengan skor telak dan sekaligus menjaga jarak dengan pimpinan puncak klasemen liga Inggris, Chelsea. Arsenal pesta gol di Emirates Stadium dengan menggilas Sunderland dengan skor akhir 4-1 pada Sabtu, 22 Februari 2014. Olivier Giroud menyumbangkan dua gol bagi Arsenal, Laurent Koscielny dan Tomas Rosicky masing-masing mencetak satu gol. Gol balasan Sunderland dicetak oleh Emanuele Giaccherini. Meski tanpa Mesut Ozil, Arsenal berhasil […]

Gilas Sunderland, Arsenal Jaga Jarak Dengan Chelsea

 

Arsenal berhasil megalahkan Sunderland dengan skor telak dan sekaligus menjaga jarak dengan pimpinan puncak klasemen liga Inggris, ChelseaArsenal pesta gol di Emirates Stadium dengan menggilas Sunderland dengan skor akhir 4-1 pada Sabtu, 22 Februari 2014.

Olivier Giroud menyumbangkan dua gol bagi Arsenal, Laurent Koscielny dan Tomas Rosicky masing-masing mencetak satu gol. Gol balasan Sunderland dicetak oleh Emanuele Giaccherini.

Meski tanpa Mesut Ozil, Arsenal berhasil bangkit usai dibantai 0-2 oleh Bayern Munich pekan lalu. Arsenal tampil agresif sejak awal laga. Lima menit pertandingan berjalan, Arsenal langsung menuai hasilnya. Arsenal unggul cepat melalui tendangan Olivier Giroud dengan memanfaatkan bola liar tendangan Phil Bardsley.

Giroud menggenapkan keunggulan Arsenal menjadi 2-0 di menit ke 31. Blunder ceroboh Santiago Vergini dimanfaatkan dengan baikdan Giroud dengan tenang mengecoh Vito Mannone.

Di akhir babak pertama, Tomas Rosicky mencetak gol di menit ke 42 usai memanfaatkan permainan umpan pendek barisan gelandang Arsenal.

Di babak kedua,  Laurent Koscielny yang bebas tak terkawal di depan gawang sukses meneruskan tendangan sudut Santi Cazorla dan mengkonversinya menjadi gol di menit ke 57.

Skor 4-0, tempo permainan Arsenal menurun. Sunderland masih saja kesulitan mendapatkan peluang. Sunderland akhirnya memeperoleh peluang di menit ke 70 melalui tendangan terarah Ki Seung-yueng namun masih bisa diantisipasi dengan susah payah oleh Szczesny. Sunderland berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke 81 melalui tendangan Emanuele Giaccherini.

Skor 4-1 bertahan hingga akhir laga. Arsenal tetap menjaga jarak satu poin dengan Chelsea yang berada di puncak klasemen. Sunderland tetap di urutan 18 dengan koleksi 24 poin.

Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny (Flamini 67′), Monreal (Jenkinson 45′), Arteta, Rosicky (Gnabry 73′), Wilshere, Cazorla, Podolski, Giroud

Sunderland: Mannone, Bardsley, Ki (Scocco 73′), Johnson (Larsson 45′), Colback, O’Shea, Altidore (Giaccherini 45′), Bridcutt, Vergini, Alonso, Borini