Gol Aguero Perlihatkan Sisi Mematikan Manchester City

Nonton gol Sergio Aguero tadi malam? Cuma satu kesalahan kecil dari pemain Brighton dan papan skor pun berubah. Lihat …

Sergio Aguero - Brighton vs Manchester City
Sergio Aguero - Brighton vs Manchester City

Pahlawan kemenangan Manchester City tadi malam sebenarnya adalah Kevin de Bruyne. Ia mengawali pencurian bola yang menjadi awal gol dari Sergio Aguero.

Di garis setengah lapangan seorang pemain Brighton menangani bola. Tidak buruk, tapi ia lupa menoleh ke belakang. Jika sebelumnya di divisi Championship (kasta kedua sepak bola Inggris) kesalahan semacam itu tidak berarti apa-apa, kini di Premier League hal semacam itu dihukum secara berat.

Pemain Belgia Kevin de Bruyne tampak mengintai saat Dale Stephen mencoba menghentikan bola di sisi lapangan di garis tengah. Badannya yang membelakangi de Bruyne menyebabkan dia tak bisa melihat kedatangan mantan pemain Wolfsburg tersebut.

Dengan gerak cepat bola yang baru dipantulkan Stephen dicurinya lalu ia berlari mendribble bola cukup jauh mendekati kotak penalti lawan. Bola diteruskan ke David Silva, yang pada kesempatan pertama memantulkannya ke Sergio Aguero, yang tanpa kesulitan menjebol gawang Brighton.

Lihat cuplikannya di bawah ini dalam bentuk layar yang terbalik.

Brighton adalah mantan tim Championship yang mendapat promosi ke Premier League musim ini. Kesalahan tadi malam juga membuat tersengat lawan-lawan Manchester City, membuat mereka sadar perihal betapa mematikannya para pemain tim biru langit ini.

The Citizens melipatgandakan keunggulan pada menit ke-74 ketika Lewis Dunk menanduk bola ke gawangnya sendiri, dan mengubah papan skor menjadi 0-2.

SKuad Pep Guardiola kemudian bermain bertahan pada menit-menit akhir pertandingan guna mempertahankan tiga poin yang mereka peroleh.

Sepakbola.cc