Gol Kilat Pemain Arsenal Bungkam Tottenham Hotspur

  Arsenal berhasil membungkam sang tuan rumah Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris Premier League musim 2013/2014 di White Hart Lane Stadium. Arsenal sukses meraih tiga poin dalam laga itu dengan skor akhir  1-0. Berkat kemenangan ini Arsenal naik ke peringkat ketiga klasemen sementara. Satu-satunya gol Arsenal dicetak melalui kaki gelandang serangnya, Tomas Rosicky, saat […]

Tottenham Hotspur vs Arsenal

 

Arsenal berhasil membungkam sang tuan rumah Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris Premier League musim 2013/2014 di White Hart Lane Stadium. Arsenal sukses meraih tiga poin dalam laga itu dengan skor akhir  1-0. Berkat kemenangan ini Arsenal naik ke peringkat ketiga klasemen sementara.

Satu-satunya gol Arsenal dicetak melalui kaki gelandang serangnya, Tomas Rosicky, saat  pertandigan baru berjalan 72 detik. Gol Rosicky berawal dari suatu serangan balik yang dibangun oleh Alex Oxlade Chamberlain. Mantan pemain Southampton ini kemudian mengoperkan bola kepada Rosicky yang berdiri bebas di sisi kiri pertahanan Tottenham Hotspur.

Tertinggal satu gol Tottenham memberi perlawanan di lima belas menit kedua, namun gempuran yang dilakukan Emmanuel Adebayor dan Christian Eriksen masih belum membuahkan hasil.

Dalam posisi tertinggal tuan rumah beberapa kali menciptakan peluang untuk menyamakan kedudukan. Peluang terbaik diperoleh Spurs pada menit ke-89. Tendangan Emmanuel Adebayor dari ujung kotak penalti masih bisa ditangkap Wojciech Szczesny meski meluncur ke pojok kanan atas.

Tambahan tiga angka mendongkrak posisi Arsenal di zona Liga Champions. Arsenal naik ke peringkat ketiga menggeser Manchester City ke peringkat keempat. The Gunners mengoleksi 62 gol, sama dengan Liverpool yang berada di peringkat kedua. Arsenal kalah defisit gol. Arsenal dan Liverpool terpaut empat angka dari pemuncak klasemen, Chelsea.

 

Sepakbola.cc