Higuain Pilih Klub Inggris Ini Timbang MU dan Chelsea

  • Berita Bola — Bomber subur Napoli Gonzalo Higuain dikabarkan ingin melanjutkan karier di English Premier League (EPL). Tapi, anehnya dia tidak tertarik bergabung dengan tiga klub Inggris yang selama ini bernafsu meminangnya.

Berita Bola — Bomber subur Napoli Gonzalo Higuain dikabarkan ingin melanjutkan karier di English Premier League (EPL). Tapi, anehnya dia tidak tertarik bergabung dengan tiga klub Inggris yang selama ini bernafsu meminangnya.

Higuain menjadi target buruan banyak klub besar di musim panas ini berkat penampilannya yang gemilang bersama Napoli dua musim terakhir. Bayern Munchen, Paris Saint Germain, dan trio Premier League yaitu Manchester United, Chelsea dan Arsenal adalah klub-klub besar yang secara terbuka ingin merekrutnya.

Tapi dari ketiga klub Liga Primer Inggris itu, tak ada yang berkenan di hati bomber asal Argentina ini. Top scorer Serie A musim 2015/16 dengan torehan 36 gol dalam 35 laga ini, justru ingin sekali bermain di Liverpool. Dia ingin merasakan polesan tangan dingin pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Keinginannya tentu mengejutkan karena Liverpool sendiri sebenarnya tak pernah mengisyaratkan minatnya untuk memboyong apalagi mengajukan penawaran kepada mantan pemain Real Madrid itu. Justru Arsenal dan Manchester United sebenarnya yang sudah dari musim lalu mengajukan penawaran kepadanya, tapi dia tolak.

Kabarnya Higuain masih membuka pintu-pintu lebar menunggu tawaran dari Liverpool. Dia berharap rekor gol yang dia torehkan pada musim ini bisa dijadikan pertimbangan oleh Klopp yang sedang melakukan perombakan skuatnya di Anfield untuk musim depan. Absennya Liverpool tampil di kejuaraan Eropa musim depan sama sekali tidak menyurutkan hasratnya untuk hijrah ke Anfield.

Higuain masih terikat kontrak dua tahun, sejak dibeli Napoli pada 2013 dengan harga £34,5 juta. Namun, mendesak klub agar mau melepasnya ke Premier League, untuk mewujudkan mimpinya membuktikan diri dalam kompetisi terketat di dunia.