Graeme Souness Sebut Siapa Bek Terbaik Liverpool Sepanjang Masa

Graeme Souness sebutkan siapa bek terbaik Liverpool sepanjang masa menurut dirinya.
Graeme Souness sebutkan siapa bek terbaik Liverpool sepanjang masa menurut dirinya.

Gilabola.com – Graeme Souness dengan mengejutkan telah sebut siapa sosok bek terbaik raksasa Liga Inggris Liverpool sepanjang masa. Siapa dia?

Ternyata jawabannya adalah sosok Virgil van Dijk (26 tahun). Ia dinilai merupakan bek terbaik yang pernah dimiliki Liverpool sejak era Alan Hansen, setidaknya menurut klaim Graeme Souness. Hal ini bukan tanpa alasan sama sekali.

Kubu The Reds sendiri sudah mengeluarkan dana tak kurang dari 75 juta pounds saja cukup di bulan Januari untuk membeli sang bek tengah dari kubu Southampton. Pemain Belanda itu sukses diboyong tanpa banyak kendala berarti.

Sosok Van Dijk sendiri memang kadung sudah lama menjadi target pihak Anfield, apalagi kubu Liverpool cukup rajin dikritik karena lini belakang mereka yang kopong. Hal ini kerap sukses dimanfaatkan oleh beberapa klub kecil yang mereka hadapi.

Advertisement

Jurgen Klopp akhir cerita jadi juga merekrut pemain yang dia mau dan Graeme Souness percaya bahwa Van Dijk berpotensi besar untuk menjadi pemain legenda besar di klub Liga Inggris tersebut. Melihat Van Dijk langsung mengingatkan dirinya pada sosok Alan Hansen.

“Virgil van Dijk itu adalah sosok bek tengah terbaik Liverpool sejak Alan Hansen, namun pemain Belanda 26 tahun jauh lebih baik di udara daripada Alan ya,” puji Graeme Souness melalui The Times.

“Dia itu tidak pernah bisa kalah berduel dengan siapapun, juga tidak pernah menggunakan semua kekuatannya pada saat merebut bola, dan tidak pernah ada di bawah tekanan ketika harus mengumpan bola.”

“Dia itu selalu saja bisa bermain dengan ketenangan yang luar biasa, sebuah pertanda yang amat bagus untuk karirnya (di Liverpool). Semuanya itu jadi mengingatkan saya pada sosok Alan Hansen,” pungkas Souness.