Granit Xhaka Punya Satu Kesamaan Luar Biasa dengan Andrea Pirlo

Berita Bola – Granit Xhaka dinilai mempunyai satu kesamaan yang luar biasa dengan sosok Andrea Pirlo. Hal tersebut dijelaskan sendiri oleh eks Arsenal.

Berita Bola – Granit Xhaka dinilai mempunyai satu kesamaan yang luar biasa dengan sosok Andrea Pirlo. Hal tersebut dijelaskan sendiri oleh eks Arsenal.

Bintang baru Arsenal, Granit Xhaka (23 tahun), belum lama ini memang sudah dianggap mirip sekali dengan sosok maestro Italia, Andrea Pirlo, menurut pendapat mantan bek klub, Johan Djorou. Kubu Arsenal sudah resmi membeli Xhaka dari Borussia Monchengladbach dengan nilai yang diperkirakan mencapai 30 juta poundsterling saja. Sajaaa…

Pemain Swiss handal itu sudah merupakan salah satu bintang terbaik Bundesliga, yang sudah tampil 141 kali untuk klubnya, sejak dibeli dari Basel di 2012. Ia lantas diakui sebagai pemain yang hebat dan ajaib.

“Granit adalah pemain yang bagus. Orang ini memiliki kaki kiri yang ajaib. Ia bisa membuat bola berada di semua area. Ia juga punya tekel yang kuat – ia amat bagus soal ini – dan secara umum ia pemain yang amat bagus,” sambut Djorou pada The Mirror.

“Ia bisa melihat sebuah umpan. Ia bisa melakukan tekel, ia bisa memberi assist. Saya akan katakan, jika boleh jujur, ia sedikit mirip Pirlo, hanya dalam presisi bola yang ia lepaskan, Granit bisa bermain seperti itu.”

“Ia adalah seseorang yang bisa datang dan merebut bola, dan mengirimkannya dengan jarak 40 yard ke kaki anda. Ia pemain seperti itu, namun dengan sedikit kemampuan fisik lebih. Sulit memberikan deskripsi yang sempurna, namun saya melihat ada sedikit Pirlo dalam dirinya,” pungkasnya dengan sangat antusias.

Sepakbola.cc