Guardiola Akui Premier League yang Tersulit

Josep Guardiola kesal dengan pertanyaan jurnalis pasca hasil imbang antara Manchester City kontra Middlesbrough di kompetisi Liga Inggris. Manajer Manchester City Josep Guardiola mengakui jika Liga Inggris merupakan liga tersulit yang pernah ia lalui selama berkarir sebagai pelatih. Dalam pertandingan di Etihad Stadium, Sabtu (5/11) malam, The Citizens harus berbagi angka dengan Middlesbrough asuhan mantan […]

Pep Guardiola Manchester City

Liga Inggris  - Guardiola Akui Premier League yang Tersulit

Josep Guardiola kesal dengan pertanyaan jurnalis pasca hasil imbang antara Manchester City kontra Middlesbrough di kompetisi Liga Inggris.

Manajer Manchester City Josep Guardiola mengakui jika Liga Inggris merupakan liga tersulit yang pernah ia lalui selama berkarir sebagai pelatih.

Dalam pertandingan di Etihad Stadium, Sabtu (5/11) malam, The Citizens harus berbagi angka dengan Middlesbrough asuhan mantan pelatih Real Madrid, Aitor Karanka, dengan skor akhir 1-1.

Hasil seri itu membuat The Skyblues turun peringkat ke posisi tiga klasemen sementara, dibelakang Liverpool dan Chelsea. Dari 11 laga, City mengumpulkan nilai 24, tertinggal dua poin dua poin di belakang Liverpool dan satu poin di bawah Chelsea.

Hanya bisa meraih satu poin dalam laga kandang, Guardiola kembali ditanyai pendapatnya perihal Liga Inggris jika dibandingkan dengan Liga Spanyol dan Liga Jerman dimana ia pernah mengarunginya bersama Barcelona dan Bayern Munich.

“Anda akan berkata bahwa Liga Inggris merupakan liga tersulit di dunia. Anda selalu menunggu untuk ucapan tersebut,” ujar Guardiola.

“Saya beri tahu anda bahwa Liga Inggris memang yang tersulit. Jadi anda bisa membanggakan diri. Liga Inggris adalah liga tersukar, anda senang?”

“Saya berharap pertandingan akan seperti ini, sangat bertahan dan sulit mengembangkan permainan. Satu hal yang bisa saya bayangkan adalah dengan bermain lebih baik dan menjadi lebih baik dalam permainan kami, pada akhirnya kami akan memperbaiki diri dan meraih target kami.”

Dalam 11 laga Liga Inggris musim ini, City hanya bisa dua kali mencatat clean-sheet dan kini turun peringkat di klasemen sementara. Guardiola menunggu kembalinya bek tangguh Vincent Kompany.

Pemain belakang tersebut sempat mengalami cedera, dan hanya bisa duduk di bangku cadangan dalam tiga pertandingan terakhir pasca diturunkan di laga Piala Liga.

Sepakbola.cc